FOLLOW US:

021-54317656 info@nazarettour.co.id
 
Nazaret Tour / Holy Journey 7 Gereja Turki (Kitab Wahyu)

Holy Journey 7 Gereja Turki (Kitab Wahyu)

$2180 per pax

DESKRIPSI TOUR

Rute: Istanbul Pamukkale Cappadocia Ankara

12 Hari 14 - 25 April 2020

Pembimbing Rohani: Pendeta (Protestan)

DOWNLOAD BROSUR

RUTE PERJALANAN

Hari ke-1: BERKUMPUL DI JAKARTA

Puji Tuhan, atas berkat dan karuniaNya hari ini kita berkumpul di Bandara Soetta Terminal 3 untuk penerbangan menuju Istanbul – Turki.

Hari ke-2: JAKARTA - DOHA - ISTANBUL - BURSA

Siang ini kita sampai di ISTANBUL, kota unik yang berada diantara benua Asia & Eropa. Kita akan diajak makan siang. Kemudian kita akan menuju kota Bursa – kota terbesar ke 3 di Turki yang merupakan ibukota pertama kerajaan Ottoman. Bermalam di BURSA (SS/SM)

Hari ke-3: BURSA – BERGAMA - AKHISAR - IZMIR

Setelah makan pagi, kita akan menuju Bergama (PERGAMUS, *3, Why. 2:12) untuk melihat Acropolis, Kuil Trajan, dan teater terbaik yang menghadap ke dataran Bergama. Selanjutnya visit Old Medical Center – Asclepion, pusat penyembuhan kuno dan Red Basilica. Dilanjutkan menuju Akhisar (THYATIRA,*4), mengunjungi salah satu dari Tujuh Gereja Wahyu. Kemudian kita akan melanjutkan perjalanan menuju Izmir. Bermalam di IZMIR (SP/SS/SM)

Hari ke-4: IZMIR –SALIHLI – ALASEHIR – KUSADASI

ari ini kita mengunjungi Smyrna (SMIRNA, *2), kota St. Polycarpus, Bapa Gereja Awal dan murid langsung Rasul Yohanes yang menjadi martir di kota ini. Beliau terkenal dengan ucapannya sebelum dihukum mati : “Delapan puluh enam tahun aku telah mengabdi padaNya, sampai saat ini Dia tidak pernah mengecewakanku. Bagaimana sekarang aku dapat menyangkalNya, Raja yang menyelamatkanku?”. Selanjutnya menuju Salihli (SARDIS *5, Why 3:1), untuk melihat sisa-sisa gereja yang dibangun di Kuil Artemis dan sinagoga awal yang dibangun di Asia Kecil. Sardis semasa Byzantine merupakan Keuskupan besar. Setelah makan siang, mengunjungi Alasehir (PHILADHELPIA *6). Selanjutnya menuju Kusadasi. Bermalam di KUSADASI (SP/SS/SM

Hari ke-5: KUSADASI – EPHESUS – LAODIKEA – HIERAPOLIS – PAMUKKALE

Tujuan kita hari ini adalah EPHESUS (EFESUS, *1), kota utama di Asia Kecil untuk mengunjungi House of Virgin Mary, di atas Gunung Coressos. Secara tradisi Rasul Yohanes membawa Maria, Ibu Yesus ke Efesus. Juga mengunjungi Basilika St. Yohanes, yang dibangun diatas makamnya. Kemudian kita juga akan mengexplore keindahan sisa kota tua Efesus untuk melihat theater, perpustakaan Celcus serta tempat menarik lainnya. Efesus juga merupakan salah satu kota dari tujuh jemaat di Asia Kecil dalam Kitab Wahyu (Why. 1:11, 2:1-7). Melanjutkan perjalanan ke Pamukkale dan singgah di Laodecia, LAODEKIA (*7), dimana terdapat teater, stadium, menara air & Odeon. Kota ini diambil dari nama istri raja Anthiokus II, yaitu Laodikea. Jemaat Laodikea merupakan salah satu jemaat yang menerima surat dari Rasul Yohanes (Why 11:1). Why 3:1. Sesampainya di Pamukkale kita akan tur Kota Kuno Hierapolis yang didirikan Raja Pergamon Telephos sesuai nama istrinya, Hiera. Pada zaman Byzantine kota ini menjadi keuskupan dari Gereja Kristen besar yang didedikasikan kepada St. Philip (martir tahun 80 AD). Bermalam di PAMUKKALE (SP/SS/SM)

Hari ke-6: PAMUKKALE – KONYA – CAPPADOCIA

Setelah makan pagi kita akan melanjutkan perjalanan menuju Ikonium, tempat Paulus dan Barnabas singgah dan banyak menobatkan orang Yahudi & Yunani selama Pertama Misionaris Journey di sekitar 47-48 AD (Kisah Para Rasul 14: 1-5 dan Kis 14:21). Paulus dan Silas mungkin mengunjungi lagi selama Kedua Misionaris Journey di sekitar 50 ( lihat Kisah Para Rasul 16: 2 .) Kita akan mengunjungi Museum Arkeologi Konya untuk menelusuri “jejak” Paulus. Kemudian menuju Cappadocia. Bermalam di CAPPADOCIA (SP/SS/SM)

Hari ke-7: CAPPADOCIA – LEMBAH GOREME – APPLE DAY CHURCH – THE CHAPEL OF ST. BASIL & THE BUCKLE CHURCH IN GOREME – CITADEL UCHISAR – CAPPADOCIA

Pagi hari, ada kesempatan Optional Tour naik balon udara (once in a lifetime experience) dan menikmati pemandangan luar biasa indahnya dari Lembah Goreme. Cappadocia merupakan desa menyerupai cerita dongeng Grimm’s, orang Turki menyebutnya sebagai “Fairy Chimneys” yang merupakan potonganpotongan batu karang vulkanis terbentuk karena alam. Kunjungan utamanya ke
Lembah Goreme, Gereja Apel, Gereja St. Basil dan Citadel Uchisar, yang kesemua daerah ini adalah tempat persembunyian jemaat Kristen dari pengejaran tentara Romawi. Bermalam di CAPPADOCIA (SP/SS/SM)

Hari ke-8: CAPPADOCIA – ANKARA – BOLU

Setelah santap pagi, berangkat menuju Bolu via Ankara. Mengunjungi Salt Lake (Tuz Golu) yang merupakan Danau terbesar kedua di Turki 1,665 km2. Dan ATATURK MAUSOLEUM yang merupakan makam dari Bapak Negara Turki Mustafa Kemal Ataturk. Bermalam di BOLU (SP/SS/SM)

Hari ke-9: BOLU - IZNIK (NICEA) - ISTANBUL

Setelah sarapan pagi, Anda akan meninggalkan kota Bolu untuk menuju ke ISTANBUL melalui Iznik (Nicea), tempat Konsili (Sidang Jemaat) Gereja Universal pertama tahun 325 yang menghasilkan Pengakuan Iman Rasuli (Syahadat Para Rasul). Kita juga akan mengunjungi The Hagia Sophia dan City Walls of Nicea. Bermalam di ISTANBUL (SP/SS/SM)

Hari ke-10: ISTANBUL FULL DAY TOUR

Hari ini kita akan mengunjungi Gereja Chora (Kariye Museum) dengan contoh terbaik sisa mosaik Bizantium dan lukisan dindingnya. Kemudian menikmati Bosphorus Cruise dengan mengarungi selat Bosphorus yang memisahkan Benua Asia dan Eropa. Selanjutnya akan diajak ke Spice Market (tempat penjualan berbagai rempah dari seluruh dunia dan makanan khas Turki). Setelah makan siang kita akan diantar ke Grand Bazaar, pertokoan tertua yang memiliki lebih dari 4000 kios menjual berbagai barang khas Turki. Dan Sore hari kita akan melihat Taksim area – Istiqlal Street, jalan paling terkenal di Istanbul. Bermalam di ISTANBUL. (SP/SS/SM)

Hari ke-11: ISTANBUL - TRANSFER AIRPORT

Kita akan explore kota tua Istanbul, visit : Hagia Sophia, yang dahulunya menjadi kedudukan pimpinan Kristen Tertinggi setelah Roma. Masjid Biru – Landmark kota Istanbul yang terkenal dengan ubin biru dan unik dengan enam menara yang dibangun atas nama Sultan Ahmet I. Hippodrome Constantinopel – tempat pacuan kuda. Dan diakhiri mengunjungi Topkapi Palace, Istana terbesar Disnati Ottoman yang menyimpan benda-benda sejarah agama Yahudi, Kristen & Islam seperti : Tongkat Nabi Musa, Potongan tangan Yohanes Pembaptis, Jubah Muhammad dll. Setelah makan malam, kita akan diantar ke Bandara untuk kembali ke Tanah Air. (SP/SS/SM)

Hari ke-12: ARRIVAL JAKARTA

Hari ini Anda akan tiba di tanah air dengan membawa sejuta kenangan yang manis dan indah bersama NAZARET TOUR. Semoga perjalanan kali ini membawa arti dan semakin memperkuat iman Anda. Terima kasih atas partisipasi Anda dan Sampai Jumpa. Tuhan Memberkati.

AKOMODASI HOTEL

BURSA

Almira Hotel / setaraf

IZMIR

Kaya Thermal / setaraf

Kusadasi

Fantasia Hotel / setaraf

PAMUKKALE

Collosae Hotel / setaraf

CAPPADOCIA

Suhan Hotel / setaraf

ISTANBUL

Mercure Topkapi / setaraf

INFORMASI TAMBAHAN

  • Keberangkatan
    Jakarta, Bandara Soekarno Hatta Terminal 3
  • Waktu Keberangkatan
    Jumat, 14 April 2020 Pukul 20:30 WIB
  • Waktu Kepulangan
    Sabtu, 25 April 2020, Pukul 15:00 WIB
  • Pesawat
    Etihad Airways / Qatar Airways / Emirates Airlines
  • Biaya Termasuk
    Holy Journey 7 Gereja Turki (Kitab Wahyu)
    Tiket Pesawat Internasional PP
    Akomodasi Hotel & VIP Bus
    Makan 3X Sehari sesuai Itinerary
    Tipping Local Guide & Driver
    Koper Kabin Fiber 18″
    Dan masih banyak lagi…
  • Biaya Tidak Termasuk
    Optional Tour Lainnya
    Tipping Tour Leader Jakarta

SYARAT DAN KETENTUAN

Terms & Conditions

 

PENDAFTARAN & PEMBAYARAN (REGISTRATION & PAYMENT)
  1. Uang muka pendaftaran yang dibayarkan kepada NAZARET TOUR tidak dapat dikembalikan (down payment non-refundable) pembayaran down payment minimal IDR 7.000.000 atau sesuai dengan paket tour/destinasi yang dipilih ditambah dengan biaya visa (jika ada).
  2. Uang muka adalah tanda jadi untuk mengikuti tour yang dipilih dan BUKAN untuk mengikat nilai tukar Rupiah terhadap mata uang USD/EUR. Pembayaran pelunasan tour akan dihitung berdasarkan kurs yang berlaku pada saat pembayaran pelunasan.
  3. Peserta bersedia memenuhi kelengkapan persyaratan dokumen sesuai jadwal dan ketentuan dari pihak Kedutaan Negara yang dituju.  Biaya visa tetap harus dibayarkan walaupun visa tidak disetujui oleh Kedutaan, demikian juga jika terdapat biaya lain seperti pembatalan hotel, kereta dan atau tiket pesawat yang terjadi karena adanya tenggat waktu yang belum tentu sesuai dengan waktu penyelesaian proses visa dari Kedutaan, dan juga biaya tour lainnya maka akan dibebankan kepada Peserta tour.
  4. Pendaftaran tanpa disertai deposit bersifat tidak mengikat dan dapat dibatalkan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Peserta.
  5. Uang muka pendaftaran tidak dapat dialihkan atau diganti ke paket tour lainnya. (non-rerouteable, non-endrosable deposit).
  6. Pelunasan biaya tour dilakukan 30 hari sebelum tanggal keberangkatan.
  7. Pendaftaran yang dilakukan kurang dari 30 hari sebelum tanggal keberangkatan harus langsung dibayar lunas.
  8. Bagi pendaftar yang berusia di atas 70 tahun atau memiliki keterbatasan fungsi anggota tubuh atau indera atau keterbatasan secara mental, wajib  didampingi oleh anggota keluarga, teman atau saudara yang akan bertanggung jawab selama perjalanan tour.
 DEVIASI (DEVIATION)

(Deviasi; Perubahan, perpanjangan, penambahan/penyimpangan rute perjalanan di luar rute perjalanan yang telah dijadwalkan oleh NAZARET TOUR)

  1. Deviasi dapat diproses apabila sudah melakukan deposit dan melampirkan fotokopi paspor.
  2. Deviasi dapat dilakukan apabila jumlah peserta yang berangkat dan yang pulang telah memenuhi kuota dari ketentuan maskapai penerbangan.
  3. Apabila deviasi sudah disetujui maka akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan maskapai penerbangan dan tidak dapat kembali ke jadwal semula.
  4. NAZARET TOUR tidak menjamin konfirmasi pesawat, hotel dan sebagainya bila Peserta menghendaki perpanjangan jadwal paket tour. Lalu apabila permintaan deviasi tidak dapat disetujui oleh pihak maskapai penerbangan maka peserta secara otomatis akan kembali ke jadwal semula.
  5. Deviasi yang akan mempersingkat jadwal paket tour, tidak diberikan pengurangan biaya dari biaya paket standar semula.
 PEMBATALAN (CANCELLATION)

Jika terjadi pembatalan acara tour oleh peserta sebelum tanggal keberangkatan maka biaya pembatalan adalah sebagai berikut:

  1. Setelah pendaftaran : Uang muka pendaftaran (Non Refundable)
  2. 60-30 hari kalender sebelum tanggal keberangkatan : 50% dari biaya pelunasan
  3. 29-15 hari kalender sebelum tanggal keberangkatan : 75% dari biaya pelunasan
  4. 14-00 hari kalender sebelum tanggal keberangkatan : 100% dari biaya pelunasan

Biaya pembatalan di atas juga berlaku untuk beberapa kejadian seperti berikut:

  1. Peserta yang mengganti tanggal keberangkatan atau mengganti paket/jenis tour.
  2. Peserta yang terlambat memberikan persyaratan visa dari batas waktu yang telah di tentukan Nazaret Tour dan mengakibatkan Peserta tidak dapat berangkat tepat pada waktunya karena permohonan visa nya masih diproses oleh Kedutaan/pihak berwenang terkait.
  3. Bila permohonan visa ditolak, sedangkan tiket sudah diterbitkan sebelum permohonan visa disetujui, karena keharusan sehubungan dengan tenggat waktu yang ditentukan perusahaan penerbangan (airlines), maka biaya visa tidak dapat dikembalikan dan peserta tetap dikenakan denda pembatalan dan administrasi sesuai dengan kondisi terkait pihak airlines, hotel dan agen di luar negeri.
  4. Uang muka pendaftaran peserta tidak dapat dikembalikan bila Peserta melakukan pembatalan secara sepihak.
  5. Peserta tour yang tidak melunasi tour hingga menjelang proses penerbitan tiket, maka dianggap melakukan pembatalan secara sepihak.
  6. Pembatalan keberangkatan yang dilakukan oleh Nazaret Tour karena group tidak mencukupi kuota akan di informasikan kepada peserta paling lambat 32 Hari sebelum jadwal keberangkatan.
  7. Pembatalan yang dilakukan oleh Nazaret Tour yang dikarenakan tidak mencukupinya jumlah peserta minimum untuk syarat keberangkatan tour, maka seluruh dana yang telah diterima dari peserta tour akan dikembalikan secara penuh.
  8. Pembatalan yang dilakukan oleh salah satu pihak (Peserta atau Nazaret Tour) karena bencana alam, perang, wabah penyakit, aksi teroris atau keadaan ‘Force Majeure’ lainnya, maka ketentuan-ketentuan di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, tergantung dari kebijakan pihak airlines, hotel dan agent partner di luar negeri.

(Force Majeure; Suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindarkan sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya).

 
 PENGEMBALIAN UANG (REFUND)
  1. Tiket pesawat udara, kereta api, dan transportasi lainnya serta akomodasi yang tidak terpakai tidak dapat diuangkan kembali (non-refundable).
  2. Bila calon Peserta tour berhalangan /sakit sebelum tanggal keberangkatan yang dijadwalkan maka pengembalian uang/biaya pembatalan, akan mengacu kepada peraturan pembatalan.
  3. Bila ada pelayanan dalam paket yang tidak digunakan oleh para Peserta dikarenakan berhalangan atau sakit selama perjalanan, para Peserta tidak berhak menuntut uang kembali.
  4. Bagi Peserta tour yang tidak diijinkan masuk atau dikenakan tindakan deportasi oleh pihak imigrasi Negara setempat (walaupun sudah memiliki visa), atau yang ditolak oleh perusahaan penerbangan, atau dalam perjalanan menderita sakit, atau ada kelainan jiwa, atau dalam perjalanan mengalami kecelakaan, yang terpaksa harus kembali atau menyimpang dari perjalanan yang telah ditentukan dalam acara tour, atau terpaksa membatalkan sebagian/hampir seluruh perjalanan setelah keberangkatan, tidak berhak atas pengembalian uang atau bentuk pengembalian lain apapun atas jasa-jasa yang belum atau tidak digunakan.
  5. Proses pengembalian uang atau refund akan diproses Nazaret Tour minimal dalam 7 Hari Kerja atau maksimal hingga waktu yang tidak terbatas. Lama maksimal proses refund ini tergantung dari Pihak Airlines dan Agen Partner kami yang memiliki wewenang dalam proses pencairan dana refund.
PIHAK NAZARET TOUR TIDAK BERTANGGUNG JAWAB DAN TIDAK BISA DITUNTUT ATAS:
  1. Kecelakaan, kehilangan koper dan keterlambatan tibanya koper akibat tindakan pihak maskapai penerbangan atau alat pengangkutan lainnya, maka standar penggantian didasarkan pada ketentuan maskapai penerbangan internasional atau penyedia jasa pengangkutan yang digunakan.
  2. Kehilangan barang pribadi, koper, titipan barang di airport, hotel dan tindakan kriminal yang menimpa Peserta tour selama perjalanan.
  3. Keterlambatan atau pembatalan jadwal penerbangan, dan seluruh kejadian yang terjadi di luar kuasa pihak Nazaret Tour.
  4. Perubahan atau berkurangnya acara perjalanan akibat dari bencana alam, kerusuhan dan lain sebagainya yang bersifat ‘Force Majeure’.
  5. Meninggalkan Peserta akibat sakit yang diderita atau kecelakaan selama dalam tour.
  6. Pembatalan keberangkatan group yang dikarenakan tidak mencapainya suatu kuota minimum peserta tour.
 PIHAK NAZARET TOUR BERHAK:
  1. Demi kenyamanan dan kelancaran perencanaan perjalanan tour, Nazaret Tour berhak untuk menerbitkan tiket pesawat, kereta api dan transportasi lainnya, akomodasi, tiket masuk objek wisata tanpa melakukan konfirmasi lisan maupun tertulis kepada peserta tour yang telah melakukan deposit atau pelunasan.
  2. Membatalkan keberangkatan tour, apabila jumlah Peserta kurang dari syarat minimum jumlah peserta untuk sebuah keberangkatan tour, dan biaya tour yang telah dibayarkan akan dikembalikan seluruhnya.
  3. Demi kenyamanan dan kelancaran perencanaan perjalanan tour, Nazaret Tour berhak meminta Peserta tour untuk keluar dari rombongan apabila Peserta tour yang bersangkutan mencoba membuat kerusuhan, mengacaukan acara tour, meminta dengan paksa, dan memberikan informasi yang tidak benar mengenai acara tour, dll.
  4. Mengganti hotel-hotel yang akan digunakan berhubung hotel tersebut sudah penuh dan mengganti dengan hotel lain yang setaraf sesuai dengan pertimbangan dan konfirmasi. Apabila dalam periode tour di kota-kota yang dikunjungi sedang berlangsung pameran/konferensi maka akan diganti dengan hotel-hotel lain yang setaraf di kota-kota terdekat.
  5. Jadwal tour dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kondisi yang memungkinkan dengan tanpa mengurangi isi dalam acara tour tersebut.
  6. Pihak Nazaret Tour berhak menagih selisih harga tour dan lain-lainnya (jika terjadi kenaikan harga tour, airport tax, dll) kepada calon Peserta.
  7. Pihak Nazaret Tour berhak menagih tipping (tips) Tour Leader dari Jakarta jika ada dari peserta tour yang belum membayar.

JARAK ANTAR KOTA SELAMA PERJALANAN TOUR

 
KETERANGAN
JARAK TEMPUH (KM)
WAKTU TEMPUH
Istanbul - Bursa 443 5 Jam 3 Menit
Bursa - Izmir 181 2 Jam 30 Menit
Izmir - Kusadasi 279 3 Jam 20 Menit
Kusadasi - Ephesus 50 1 Jam
Kusadasi - Pamukkale 150 1 Jam 42 Menit
Pamukkale - Konya 44 42 Menit
Konya - Cappadocia 30,2 35 Menit
Cappadocia - Bolu 136 2 Jam 36 Menit
Bolu - Istanbul 236 3 Jam 15 Menit
  TOUR TURKI 12 HARI