FOLLOW US:

021-22524625 info@nazarettour.co.id
 

Tour ke Israel Yang Terbaik, Nyaman, dan Terpercaya

Nazaret Tour / Holyland  / Tour ke Israel Yang Terbaik, Nyaman, dan Terpercaya
Kota Yerusalem
16 Mar

Tour ke Israel Yang Terbaik, Nyaman, dan Terpercaya

Tour ke Israel? Akhir-akhir ini trend berziarah ke Yerusalem, Bethlehem, dan sekitarnya sedang menggema dikalangan Umat Kristiani di Indonesia. Tour ziarah ke Israel memang bukan sebuah kebutuhan primer untuk Umat Kristiani, namun apabila memiliki waktu, uang, dan sehat, mengapa tidak untuk berziarah ke tempat dimana Yesus pernah berkarya selama 33 Tahun.

 

Sebelum kita ke topik inti, mari kita tengok kembali arti dari “Berziarah” itu sendiri. Ziarah adalah salah satu praktik sebagian besar umat beragama yang memiliki makna moral yang penting. Kadang-kadang ziarah dilakukan ke suatu tempat yang suci dan penting bagi keyakinan dan iman yang bersangkutan. Tujuannya adalah untuk mengingat kembali, meneguhkan iman atau menyucikan diri.

 

Tour ke Israel atau yang sering disebut dengan kata “Holyland Tour” ini memang banyak peminatnya. Dan terbukti Indonesia adalah salah satu negara penyumbang peziarah terbanyak di Israel dan Palestina. Namun untuk peminat tour ziarah ini memang dapat kami akui peminatnya adalah kalangan senior diatas umur 40 Tahun. Kok bisa seperti itu? Nanti Anda akan tahu ketika Anda telah tiba di Tanah Perjanjian.

 

 

Bagi orang awam atau yang belum pernah sama sekali mengikuti tour ke Israel, maka pasti sangat banyak pertanyaan yang muncul. Mulai dari kondisi, tempat apa yang dapat dikunjungi disana, barang apa yang dapat dibeli disana, keamanan, dan lain sebagainya. Berikut ini kami jelaskan mengenai apa saja yang terdapat daam program tour ke Israel ini.

 

Dalam pelayanan Nazaret Tour untuk membawa Umat Tuhan ke Tanah Perjanjian, kami memiliki beberapa program tour yang biayanya disesuaikan dengan periode yang dipilih. Apabila peserta tour berangkat pada Bulan Januari, mungkin akan mendapat harga yang lebih murah karena Bulan Januari termasuk kategori “Low Season”. Tetapi biaya akan semakin mahal apabila berziarah ke Israel pada bulan-bulan tertentu seperti periode libur Lebaran, Sukkot, Natal, dan Paskah.

 

Untuk program yang paling sering diminati oleh para peziarah tour ke Israel adalah paket perjalanan yang dimulai dari Mesir, Israel, dan terakhir di Yordania. Paket tour ini dapat kami sebut adalah paket tour ziarah yang lengkap, karena dimulai dari napak tilas Perjanjian Lama hingga Tuhan Yesus mati disalibkan.

 

Berikut ini rute perjalanannya:

 

RUTE PERJALANAN TOUR ISRAEL 12 HARI

HARI 01: JAKARTA
3 jam sebelum keberangkatan, Anda diharapkan sudah berkumpul di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk bersama-sama berangkat menuju CAIRO.

 

HARI 02: CAIRO
Siang ini, Anda akan tiba di CAIRO, dan langsung diantar makan siang. Peziarahan dimulai dengan mengunjungi GEREJA GANTUNG, Pusat Gereja Coptic di Mesir, GEREJA ABU SERGA tempat dimana Keluarga Kudus mengungsi di Mesir (Mat 2:13-15), dan BEN EZRA SYNAGOGUE, tempat bayi Musa dihanyutkan di sungai Nil. Kemudian menuju BUKIT MUKATAM, dimana terdapat GEREJA SIMON THE TANNER atau GEREJA SAMPAH. Di tempat inilah, MUJIZAT dari ayat Injil MATIUS 17:20 terjadi! Malamnya, ada OPTIONAL TOUR CAIRO BY NIGHT (NILE CRUISE), yakni mengarungi Sungai Nil dengan Kapal Pesiar untuk melihat keindahan Cairo pada malam hari sambil menikmati santap malam & kesenian tradisonal khas Mesir. Bermalam di CAIRO. (SS/SM)

 

HARI 03: CAIRO – ST. CATHERINE
Pagi ini Anda diajak menuju ke PYRAMID & SPHINX yang merupakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Lalu Anda dapat mengenal kebudayaan Mesir dengan mengunjungi PAPYRUS dan SIWA INSTITUTE. Kemudian, menuju ST. CATHERINE dengan melewati: MARA, tempat Nabi Musa merubah air pahit menjadi air tawar (Kel 15:25), ELIM, tempat 70 pohon kurma (Kel15:27), TERUSAN SUEZ, dan RAFIDIM, tempat Nabi Musa mengalahkan suku Amalek, (Kel 17:8). Setibanya di ST. CATHERINE (SINAI), Anda akan bersiap – siap, karena dini hari Anda akan mendaki GUNUNG SINAI (tempat Nabi MUSA menerima Sepuluh Perintah Allah). Bagi yang tidak ikut naik Gunung Sinai bisa tidur di hotel. Bermalam di ST. CATHERINE (SP/SS/SM)

 

HARI 04: ST. CATHERINE – TABA RESORT
Pagi ini Anda akan menuju ke TABA, sebuah resort Laut Merah yang sangat indah. Bagi yang naik ke Gunung Sinai dapat beristirahat disini sehingga stamina kembali terjaga, sehingga masuk ke Tanah Perjanjian dalam kondisi yang fit. Bermalam di TABA. (SP/SS/SM)

 

HARI 05: TABA BORDER – DEAD SEA – BETHLEHEM
Pagi ini Anda akan menuju JERUSALEM dan BETHLEHEM dengan melewati perbatasan Mesir dan Israel. Dalam perjalanan, Anda akan melewati Laut Merah, kita akan berfoto sejenak dengan pemandangan Laut Merah dan Patung Istri Lot (Kej.19:17). Lalu perjalanan dilanjutkan dengan QUMRAN untuk melihat gua-gua tempat salinan gulungan Kitab Suci ditemukan. Kemudian Menuju LAUT MATI untuk berenang terapung. Lalu ke JERICHO, untuk melihat BUKIT PENCOBAAN (Mat 4:1) dan POHON ARA ZACHEUS, tempat dimana Zacheus Pemungut Cukai bertemu Yesus. Bermalam di BETHLEHEM. (SP/SS/SM)

 

HARI 06: JERUSALEM – BETHLEHEM
Pagi ini Anda menuju BUKIT ZAITUN untuk mengunjungi ASCENTION CHAPEL (Kapel Kenaikan Tuhan Yesus), disana Anda dapat melihat bekas telapak kaki Tuhan Yesus sebelum terangkat ke surga, lalu ke PATER NOSTER CHURCH, tempat Tuhan Yesus mengajarkan Doa Bapa Kami (Mat 6:5-15), serta ke GEREJA DOMINUS FLEVIT, tempat Tuhan Yesus menangisi kota Jerusalem (Luk.21:20-24). Dengan melewati PALM SUNDAY, Anda akan tiba di TAMAN GETHSEMANE, tempat Tuhan Yesus berdoa sebelum di adili (Mat.26:30) & serta mengunjungi GEREJA SEGALA BANGSA untuk HOLY HOUR di GETHSEMANE. Kemudian menuju BETHLEHEM untuk makan siang dan mengunjungi NATIVITY CHURCH tempat Tuhan Yesus dilahirkan, PADANG GEMBALA tempat para malaikat mengabarkan kelahiran Tuhan Yesus (Luk.2:8-12). Bermalam di BETHLEHEM. (SP/SS/SM)

 

HARI 07: BETHLEHEM – JERUSALEM – BETHLEHEM
Hari ini Anda akan menuju BUKIT MORIA untuk mengunjungi DOME OF THE ROCK dan melewati GERBANG EMAS, serta masuk ke KOTA TUA YERUSALEM untuk mengunjungi GEREJA ST. ANNA & KOLAM BETHESDA tempat Tuhan Yesus menyembuhkan orang sakit pada hari Sabat (Yoh.5:7-9). Dilanjutkan dengan napak tilas sengsara Tuhan Yesus di VIA DOLOROSA/ JALAN SALIB sampai ke BUKIT GOLGOTHA tempat Tuhan Yesus disalibkan, dan ke HOLY SEPULCHRE (MAKAM KUDUS). Lalu menuju BUKIT SION di JERUSALEM untuk mengunjungi GEREJA ST. PETER IN GALICANTU/ Gereja Ayam Berkokok, tempat Tuhan Yesus di penjarakan (Mat.26:34), serta mengunjungi LAST SUPPER ROOM, Ruang Perjamuan Terakhir dan DAVID TOMB, makam Raja Daud. Sore hari, menuju ke WESTERN WALL/ Tembok Ratapan, tempat paling suci bagi orang Yahudi. Bermalam di BETHLEHEM. (SP/SS/SM)

 

HARI 08: JERUSALEM – TIBERIAS
Pagi ini, Anda akan ke GARDEN TOMB, taman Yusuf Arimatea, untuk Perjamuan Kudus. Lalu menuju TIBERIAS dengan melewati CAESAREA, untuk melihat AQUADUCT, dan ke HAIFA, sebuah kota pelabuhan yang sangat indah di Israel. Di sana, Anda dapat melihat BAHAI GARDEN, kuil ajaran agama baru dan STELLA MARIS tempat Nabi Elia bersembunyi setelah mengalahkan 450 nabi – nabi Baal (1 Raj 16:20). Setelah makan siang, Anda menuju GEREJA CANA tempat mujizat Tuhan Yesus yang pertama, mengubah air menjadi anggur. Di sini Anda dapat mengikuti Acara peneguhan janji pernikahan bagi yang menginginkan nya. Dilanjutkan ke NAZARET untuk mengunjungi GEREJA KABAR BAIK, BENGKEL YUSUF, serta RUMAH KELUARGA KUDUS. Bermalam di TIBERIAS. (SP/SS/SM)

 

HARI 09: TIBERIAS – AMMAN
Pagi ini, Anda menuju GUNUNG TABOR, tempat Yesus dipermuliakan bersama Musa dan Elia (Mat. 17:1-2). Dilanjutkan dengan BOAT RIDE yakni mengarungi DANAU GALILEA dengan kapal seperti pada jaman Tuhan Yesus, TABGHA, tempat mukjizat Yesus memberi makan 5,000 orang dengan 5 roti dan 2 ikan (Yoh. 6:1-15), ST. PETER PRIMACY, tempat pengutusan para murid. Setelah makan siang dengan menu IKAN PETRUS, Anda menuju CAPERNAUM, tempat Tuhan Yesus banyak melakukan mujizat dan MT. BEATITUDES, tempat Tuhan Yesus menyampaikan “Delapan Sabda Bahagia” (Mat. 5:1-12). Sore harinya, ke SUNGAI JORDAN untuk mengenangkan pembaptisan Yesus (Mat.3:13-17). Kemudian Anda diantar menuju SHEIK HUSSEIN BORDER, perbatasan Israel dan Jordania untuk menuju ke AMMAN. Bermalam di AMMAN. (SP/SS/SM)

 

HARI 10: AMMAN – PETRA – AMMAN
Pagi ini Anda akan diantar menuju kota tua PETRA, The Red Rose City, sebuah bangunan istana yang dipahat oleh suku Nabatean dan merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia yang baru. Apabila masih ada waktu dan jalanan tidak macet, Anda akan diajak photostop di ROMAN THEATER. Bermalam di AMMAN. (SP/SS/SM).

 

HARI 11: AMMAN – JAKARTA
Hari ini Anda akan diajak bersama-sama mengunjungi GUNUNG NEBO, tempat Musa diperlihatkan Tanah Perjanjian oleh Allah tanpa dapat memasukinya. Setelah makan siang, kemudian Anda akan diantar menuju airport AMMAN untuk terbang kembali ke TANAH AIR via AMMAN AIRPORT. (SP/SS).

 

HARI 12: JAKARTA
Hari ini Anda akan tiba di tanah air dengan membawa sejuta kenangan yang manis dan indah bersama NAZARET TOUR. Semoga perjalanan kali ini membawa arti dan semakin memperkuat iman Anda. Terima kasih atas partisipasi Anda dan Sampai Jumpa.

 

Israel

 

Apabila Anda mengikuti perjalanan tour ziarah rohani ke Yerusalem bersama Nazaret Tour, umumnya Anda akan mendapatkan fasilitas-fasilitas seperti berikut ini:

  • Tiket pesawat kelas Ekonomi Jakarta – Cairo//Amman – Jakarta.
  • Visa Mesir, Visa Israel, Visa Jordan Airport Tax Jakarta, Border tax Jordan, Border Tax Israel, Fuel Surcharge, Airport Tax Amman + Flight Insurance.
  • Tips Local guide, Porter, Waiter, & Driver setempat.
  • Wi-Fi Hotspot gratis selama dalam bus.
  • Akomodasi hotel berbintang 4 & 5.
  • Tour dan makan sesuai program tour (SP=Breakfast, SS=Lunch, SM=Dinner).
  • Bagasi cuma – cuma 30 kg bagi tiap peserta.
  • Travel Cabin Bag, name tag, baggage tag, peta, topi (Israel), Sertifikat Tanah Perjanjian, Sertifikat naik Gunung Sinai, dan buku nyanyian rohani yang menarik dari NAZARET TOUR.
  • Air mineral 2 botol per hari selama dalam bus sepanjang tour.
  • Bonus MAGNET PHOTO GROUP cantik dari NAZARET TOUR.
  • Pelayanan keimigrasian di airport.
  • Tour Leader dan Pembimbing Rohani yang berpengalaman dari NAZARET TOUR.

 

LIHAT SEMUA PAKET TOUR KAMI

 

PAKET TOUR ISRAEL 2019

Adapun biaya untuk berziarah ke Yerusalem dan sekitarnya ditentukan oleh banyak hal, seperti fasilitas yang diterima, rute perjalanan, service, dan lain sebagainya. Untuk rute perjalanan ziarah yang standard seperti itinerary diatas, umumnya berkisar antara Rp. 34.000.000 keatas, tergantung dari fasilitas apa yang didapat.

 

Selain fasilitas, berikut ini hal-hal yang mempengaruhi biaya perjalanan tour ke Israel:

 

1. Hotel

Pemilihan hotel sangat menentukan biaya tour yang harus dibayar oleh calon peserta tour. Umumnya perjalanan ziarah yang nyaman menggunakan hotel dengan standar hotel bintang 4. Namun calon peziarah tour ke Israel juga harus mengerti bahwa kualitas hotel di negara-negara di Timur-Tengah lebih rendah daripada hotel-hotel yang terdapat di Asia. Juga hotel di daerah Bethlehem pastinya jauh lebih murah daripada hotel di Yerusalem. Namun dalam beberapa tahun terakhir ini, banyak agen-agen perjalanan Holyland mulai menggunakan jasa penginapan di Bethlehem ini mengingat persaingan harga tour yang mulai ketat. Selalu tanyakan hotel apa yang dipakai kepada travel agent tersebut dan periksa review tentang hotel tersebut melalui sosial media.

 

2. Pelayanan

Pelayanan ground handling pada saat berlangsungnya tour juga sedikit lebih mempengaruhi biaya tour. Mulai dari pemilihan bus pariwisata, ada tidaknya WiFi dalam bus, dan guide lokal. Guide lokal berbahasa Indonesia jauh lebih mahal daripada yang berbahasa Inggris. Ada beberapa travel agent yang kini mulai memakai jasa tour leader merangkap menjadi guide lokal. Hal ini dilakukan untuk menekan budget perjalanan. Jelas, guide lokal memiliki pengetahuan yang lebih informatif daripada tour leader.

 

3. Pesawat

Untuk saat ini, di Indonesia sendiri ada beberapa maskapai penerbangan yang melayani rute ziarah Holyland seperti, Emirates Airlines, Oman Air, Etihad Airways, Turkish Airlines, Saudi Airlines, Qatar Airways, dan Cathay Pacific. Dari beberapa airlines tersebut hanya Emirates, Etihad, dan Oman yang sering dipakai oleh kebanyakan agent holyland di Indonesia. Khusus untuk Qatar Airways hanya melayani peziarah yang berkunjung ke holyland tanpa melalui Mesir. Lalu Cathay dan Turkish dipakai hanya untuk peziarah yang ingin landing langsung ke Tel Aviv, Israel.

 

4. Lama Perjalanan

Lama perjalanan ziarah tour juga menentukan namun bukan sebuah acuan. Perjalanan 12 Hari Rute: Mesir, Israel, Jordan dengan hotel bintang 4 kemudian menginap di Bethlehem jauh lebih murah daripada tour 8 Hari Israel saja namun menginap di hotel bintang 5 sekelas Waldorf Astoria atau Mamilla.

 

5. Rute Ziarah

Biaya tour untuk ziarah ke Holyland juga ditentukan oleh rute atau tempat ziarah yang dikunjungi. Apabila ada rute perjalanan ke Gunung Hermon atau Petra, maka dapat dipastikan harga tour akan semakin mahal, karena untuk sekali masuk ke situs Petra saja, setiap peziarah harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 1.000.000/pax.

 

Holyland Tour Promo Juni 2019

Holyland Tour Promo Juni 2019

 

OLEH-OLEH KHAS HOLYLAND

Bagi Anda yang baru pertama kali berziarah ke Holyland, pasti akan kebingungan untuk memilih oleh-oleh untuk para sahabat. Untuk itu kami akan mencoba membantu Anda untuk memberikan informasi mengenai oleh-oleh atau cinderamata apa yang dapat Anda pilih saat berziarah ke Holyland.

 

Kurma
Kurma dijual dalam berbagai kualitas. Semakin tinggi kualitas, maka semakin mahal harganya. Umumnya dapat dijumpai di sekitar kota Yerikho. Di sini sendiri terdapat 7 varietas kurma yang dijual dan tentunya setiap jenis memiliki kualitas dan rasa yang berbeda-beda. Di Mesir, Anda dapat membeli  kurma coklat yang sangat lezat.

 

Papyrus & Siwa Herbal Oil
Papyrus adalah kertas pertama di dunia. Banyak lukisan tentang cerita di Alkitab yang tergambar di kertas ini. Bayi musa dihanyutkan oleh Ibu-nya menggunakan keranjang yang terbuat dari kertas ini. Lalu ada Herbal Oil yang terkenal sekali di Negara Mesir. Banyak peserta ziarah membeli herbal oil ini untuk treatment atau sekedar oleh-oleh.

 

Anggur Kana

Anggur Kana bisa didapatkan di sekitar Gereja Kana, tempat Yesus pertama kali mengadakan mukjizat merubah air menjadi anggur dan botolnya tersedia dalam beberapa ukuran. Kalau sudah cobain manisnya Anggur Kana di sini, dijamin bakal ketagihan. Harga berkisar antara USD 20 – USD 35 per botol.

 

Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan oleh-oleh khas dari negara Timur Tengah dan di Holyland kamu bisa dengan mudah menemukan banyak toko yang menjualnya. Konon katanya minyak zaitun ini bagus untuk kesehaan tubuh.

 

Produk Laut Mati
Di dekat Laut Mati banyak dijual produk-produk kosmetik yang dibuat dari lumpur yang berasal dari tempat tersebut. Menurut banyak orang, kosmetik tersebut sangat bagus untuk kesehatan kulit. Merek yang terkenal adalah Ahava.

 

Berlian dan Perhiasan
Mengapa harus jauh-jauh ke Holyland untuk membeli perhiasan? Alasan utamanya adalah karena di Holyland banyak berlian berkualitas tinggi, begitu juga dengan emas putihnya. Model perhiasan yang tersedia juga banyak, mulai dari Salib Yerusalem hingga Bintang Daud. Bagi yang memiliki budget lebih tidak ada salahnya untuk membeli perhiasan di Holyland.

 

Nah itu tadi adalah beberapa contoh oleh-oleh yang dapat dibeli saat mengunjungi Holyland. Masih banyak produk lain yang dapat dijadikan cenderamata, seperti kaos, topi, tas, bahkan Rosario. Semuanya dapat disesuaikan dengan budget yang dimiliki dan tidak perlu khawatir jika kekurangan uang karena sebagian besar pusat perbelanjaan di Holyland juga menerima mata uang USD. Yang pasti jangan lupa tujuan utama ke Holyland adalah untuk napak tilas perjalanan Tuhan Yesus. Semoga artikel ini dapat membantu perencanaan Anda dan Tuhan memberkati.

 

Mau melihat betapa menariknya liburan ke Holyland? Ajak Nazaret Tour sebagai sahabat perjalanan Anda pada program tour 12 hari Holyland Pilgrimage Jerusalem + Petra.

 

Jadikan Nazaret Tour pintu gerbang Anda menuju destinasi ziarah yang luar biasa.

 

Tour Israel Mei 2019

Tour Israel Mei 2019

Nazaret Tour

PT. Nazaret Citra Mandiri atau yang lebih dikenal dengan nama Nazaret Tour adalah perusahaan Biro Perjalanan Wisata dengan nomor Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) No. 003/Y.1/31.73.06/-1.858.8/2018. Kami melayani paket wisata ziarah khususnya ke Israel, Timur Tengah, & Eropa.

WhatsApp WhatsApp Kami