FOLLOW US:

021-22524625 info@nazarettour.co.id
 
Nazaret Tour / Ziarah 7 Gereja Turki + Patmos

Ziarah 7 Gereja Turki + Patmos

$2370 per pax

DESKRIPSI TOUR

Istanbul Canakkale Patmos Cappadocia Bolu Ankara

12 Hari 19-31 Oktober 2018

Pembimbing Rohani: Pendeta (Kristen Protestan)

DOWNLOAD BROSUR

RUTE PERJALANAN

Hari ke-1: JAKARTA

Shalom, Puji Tuhan. 3 Jam sebelum keberangkatan, pastikan Anda sudah berada di Bandara Soekarno Hatta Terminal 3 Ultimate untuk terbang menuju Istanbul.

Hari ke-2: ISTANBUL – CANAKKALE

Siang hari tiba di Istanbul, bertemu dengan perwakilan Nazaret Tour untuk kemudian santap pagi di resto khas Turki. Perjalanan dilanjutkan mengunjungi Cannakkale. Kemudian menyeberangi Selat Dardanelles menggunakan Kapal Ferry. Acara selanjutnya mengunjungi Trojan Horse & Ancient City of Troya yang pernah disebut dengan Troia pada masa lampau, dan pernah menjadi tempat persinggahan Santo Paulus (2 Korintus 2:12-13, 2 Timotius 4:13). Troy terkenal dengan Trojan Wooden Horse. Bermalam di Canakkale. (SP/SS/SM)

Hari ke-3: CANNAKALE – THYATIRA – IZMIR

Setelah sarapan pagi bersiap menuju Izmir via Pergamum. Mengunjungi PERGAMON ACROPOLIS (Wahyu 2:12-17) ibukota kerajaan Pergamus (pada awal era Masehi yang didirikan di daerah perbukitan yang indah dan juga merupakan tempat asal media tulis yang dikenal dengan sebutan perkamen, yang terbuat dari kulit kambing/domba), juga mengunjungi Red Basilika yang dibangun oleh Kaisar Romawi Hadrianus pada abad ke-2 masehi. Melanjutkan perjalanan menuju kota AKHISAR (THYATIRA) (Wahyu 2:18-29), (Kisah Para Rasul 16:14) dimana St. Paulus banyak membantu pada masa itu – sore hari perjalanan dilanjutkan ke Izmir atau dikenal dengan SMYRNA (Why 1:4,2:8) bermalam di Izmir (SP/SS/SM)

Hari ke-4: IZMIR – EFESUS – KUSADASI

Usai sarapan pagi perjalanan dimulai dengan mengunjungi Gereja Santo Polycarpus (Why 2:8-11). Setelah makan siang, mengunjungi EFESUS (Wahyu 1:11, Kisah Para Rasul 18:19-28) salah satu kota kuno yg merupakan tempat tinggal dari Santo Paulus antara Tahun 54 – 57 SM dengan peninggalan kebudayaan Romawi & Yunani terbesar, melihat: AMPHITHEATRE, AGORA, PERPUSTAKAAN CELCIUS, KUIL HADRIAN, TROJAN FOUNTAIN, GERBANG HERCULES – dilanjutkan perjalanan menuju Rumah Bunda Maria yang terletak di atas bukit yang terkuak secara ajaib, secara tradisi Rasul Yohanes membawa Maria, Ibu Yesus ke Ephesus – lalu kemudian dilanjutkan menuju Basilika St.Yohanes yang terletak dekat kabupaten Seljuk– perjalanan hari ini ditutup dengan mengunjungi Leather Manufacture, pabrik pengolahan Kulit domba yang terkenal dengan Jacket kulit berkualitas. bermalam di Kusadasi. (SP/SS/SM)

Hari ke-5: KUSADASI – PATMOS (Private Ferry)

Paket Tour Turki 7 Gereja | Usai sarapan pagi peserta diantar menuju PULAU PATMOS dengan menggunakan private Ferry. Patmos adalah pulau kecil di negara YUNANI tempat RASUL YOHANES diasingkan. Setibanya disana, dengan bus Anda diajak untuk mendaki ke CAVE OF APOCALYPSE, gua tempat Rasul Yohanes mendapat Visi dan Wahyu dari Allah dan menulis Kitab Wahyu yang menjelaskan tanda-tanda akhir jaman (Why 1:9-20). Lalu Anda mengunjungi ST. JOHN MONASTERY, sebuah Biara yang dibangun dengan bentuk seperti benteng. Biara ini terletak di puncak Pulau Patmos. Keindahan alam dan ketenangan disini sangat membuat hati penuh damai. Kemudian dengan menggunakan ferry kembali menuju daratan Turki.  Bermalam di Kusadasi. (SP/SS/SM)

Hari ke-6: KUSADASI – SARDIS – PAMUKKALE

Pagi hari setelah sarapan, program hari ini dimulai dengan mengunjungi SARDIS (Why 3:1-5) yaitu sebuah kota pada masa Kekristenan berkembang dan juga salah satu dari Tujuh Jemaat di Asia Kecil, dilanjutkan ke kota ALASEHIR (PHILADELPHIA) (Why 1:11, 3:7-13) yang merupakan kota favorit bagi St. Paulus dan Santo Yohanes – makan siang – lanjut ke LAODEKIA (Why 3:14-22, Kolose 2:1, Kolose 4:13-16) dimana kota ini adalah salah satu kota termakmur dan merupakan kota pertama dalam penyebaran agama Kristen, mengunjungi Hierapolis & The Cotton Castle – kolam air mineral alami dari zaman Romawi, yang membentuk teras berwarna putih. Bermalam di Pamukkale. (SP/SS/SM)

Hari ke-7: PAMUKKALE – KONYA – CAPPADOCIA

Pagi hari setelah sarapan, berjalan menuju Cappadocia via Konya. Mengunjungi MEVLANA MUSEUM, dan Sulthanhani Caravanserai, tempat peristirahatan bagi para pedagang dimasa lampau yang memiliki penginapan dimana pedagang bisa beristirahat dan pulih sejenak dari perjalanan, sore hari tiba di Cappadocia. Bermalam di Cappadocia (SP/SS/SM)

Hari ke-8: CAPPADOCIA

Hari ini para peserta akan diajak mengunjungi KAYMAKLI UNDERGROUND CITY sebuah kota bawah tanah dengan kedalaman 60m yang bisa ditempati dua ribu sampai tiga ribu orang. GOREME OPEN AIR MUSEUM berisi potongan batu gereja dan lukisan (fresco) yang indah yang masih mempertahankan warna aslinya. Mengunjungi Pasabag, Pigeon Valley kemudian Uchisar Castle yang memiliki panorama yang indah dengan pemandangan Gunung Erchiyes dari kejauhan. Bermalam di Cappadocia (SP/SS/SM)

Hari ke-9: CAPPADOCIA – ANKARA – BOLU

Setelah santap pagi, berangkat menuju Bolu via Ankara. Mengunjungi Salt Lake (Tuz Golu) yang merupakan Danau terbesar kedua di Turki 1,665 km2 . Dan ATATURK MAUSOLEUM yang merupakan makam dari Bapak Negara Turki Mustafa Kemal Ataturk. Bermalam di Bolu. (SP/SS/SM)

Hari ke-10: BOLU – ISTANBUL

Setelah sarapan pagi, memulai tour dengan menuju kota Istanbul mengunjungi BLUE MOSQUE yang merupakan Masjid yang terkenal dan merupakan simbol dari Kota Istanbul, ROMAN HIPPODROME yang merupakan tempat pertandingan kuda zaman Konstatinopel, TOPKAPI PALACE yang dahulu merupakan Istana Kesultanan Ottoman didalamnya dan terdapat relik peninggalan bersejarah. HAGIA SOPHIA yang semula dibangun sebagai gereja yang kemudian berubah fungsi menjadi mesjid dengan 4 buah menara dan sekarang menjadi museum. Bermalam di Istanbul. (SP/SS/SM)

Hari ke-11: ISTANBUL – BOSPHORUS CRUISE

Setelah sarapan pagi, memulai tour di kota Istanbul mengarungi selat Bosphorus, berlayar dengan BOSPHORUS CRUISE mengarungi selat Bosphorus yang menghubungkan Benua Eropa dengan Benua Asia. Lalu menuju Airport untuk menuju Jakarta. (SP/SS/SM)

Hari ke-12: ARRIVAL JAKARTA

Hari ini, Selasa. Anda telah tiba dengan penuh sukacita di Tanah Air dengan rasa syukur kepada Tuhan. Sampai jumpa lagi pada acara NAZARET TOUR selanjutnya. Tuhan memberkati.

INFORMASI TAMBAHAN

  • Keberangkatan
    Jakarta, Bandara Soekarno Hatta Terminal 2D
  • Waktu Keberangkatan
    Jumat, 19 Oktober 2018 Pukul 14:00 WIB
  • Waktu Kepulangan
    Rabu, 31 Oktober 2018, Pukul 15:00 WIB
  • Pesawat
    Turkish Airlines
  • Biaya Termasuk
    Ziarah 7 Gereja Turki + Patmos
    Tiket Pesawat Internasional PP
    Akomodasi Hotel & VIP Bus
    Makan 3X Sehari sesuai Itinerary
    Tipping Local Guide & Driver
    Koper Kabin Fiber 18″
    Dan masih banyak lagi…
  • Biaya Tidak Termasuk
    Optional Tour Lainnya
    Tipping Tour Leader Jakarta

TOUR LOCATION

JARAK ANTAR KOTA SELAMA PERJALANAN TOUR

 
KETERANGAN
JARAK TEMPUH (KM)
WAKTU TEMPUH
Istanbul - Canakkale3165 Jam
Canakkale - Kusadasi4075 Jam 52 Menit
Kusadasi - Patmos1803 Jam (by Ferry)
Kusadasi - Konya5767 Jam 13 Menit
Konya - Cappadocia2352 Jam 47 Menit
Cappadoccia - Bolu5205 Jam 59 Menit
Bolu - Ankara2302 Jam 40 Menit
Ankara - Sakarya3223 Jam 30 Menit
Sakarya - Istanbul4805 Jam 30 Menit
     

SYARAT DAN KETENTUAN

Terms & Conditions

 

PENDAFTARAN & PEMBAYARAN (REGISTRATION & PAYMENT)
  1. Uang muka pendaftaran yang dibayarkan kepada NAZARET TOUR tidak dapat dikembalikan (down payment non-refundable) pembayaran down payment minimal IDR 7.000.000 atau sesuai dengan paket tour/destinasi yang dipilih ditambah dengan biaya visa (jika ada).
  2. Uang muka adalah tanda jadi untuk mengikuti tour yang dipilih dan BUKAN untuk mengikat nilai tukar Rupiah terhadap mata uang USD/EUR. Pembayaran pelunasan tour akan dihitung berdasarkan kurs yang berlaku pada saat pembayaran pelunasan.
  3. Peserta bersedia memenuhi kelengkapan persyaratan dokumen sesuai jadwal dan ketentuan dari pihak Kedutaan Negara yang dituju.  Biaya visa tetap harus dibayarkan walaupun visa tidak disetujui oleh Kedutaan, demikian juga jika terdapat biaya lain seperti pembatalan hotel, kereta dan atau tiket pesawat yang terjadi karena adanya tenggat waktu yang belum tentu sesuai dengan waktu penyelesaian proses visa dari Kedutaan, dan juga biaya tour lainnya maka akan dibebankan kepada Peserta tour.
  4. Pendaftaran tanpa disertai deposit bersifat tidak mengikat dan dapat dibatalkan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Peserta.
  5. Uang muka pendaftaran tidak dapat dialihkan atau diganti ke paket tour lainnya. (non-rerouteable, non-endrosable deposit).
  6. Pelunasan biaya tour dilakukan 30 hari sebelum tanggal keberangkatan.
  7. Pendaftaran yang dilakukan kurang dari 30 hari sebelum tanggal keberangkatan harus langsung dibayar lunas.
  8. Bagi pendaftar yang berusia di atas 70 tahun atau memiliki keterbatasan fungsi anggota tubuh atau indera atau keterbatasan secara mental, wajib  didampingi oleh anggota keluarga, teman atau saudara yang akan bertanggung jawab selama perjalanan tour.
 DEVIASI (DEVIATION)

(Deviasi; Perubahan, perpanjangan, penambahan/penyimpangan rute perjalanan di luar rute perjalanan yang telah dijadwalkan oleh NAZARET TOUR)

  1. Deviasi dapat diproses apabila sudah melakukan deposit dan melampirkan fotokopi paspor.
  2. Deviasi dapat dilakukan apabila jumlah peserta yang berangkat dan yang pulang telah memenuhi kuota dari ketentuan maskapai penerbangan.
  3. Apabila deviasi sudah disetujui maka akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan maskapai penerbangan dan tidak dapat kembali ke jadwal semula.
  4. NAZARET TOUR tidak menjamin konfirmasi pesawat, hotel dan sebagainya bila Peserta menghendaki perpanjangan jadwal paket tour. Lalu apabila permintaan deviasi tidak dapat disetujui oleh pihak maskapai penerbangan maka peserta secara otomatis akan kembali ke jadwal semula.
  5. Deviasi yang akan mempersingkat jadwal paket tour, tidak diberikan pengurangan biaya dari biaya paket standar semula.
 PEMBATALAN (CANCELLATION)

Jika terjadi pembatalan acara tour oleh peserta sebelum tanggal keberangkatan maka biaya pembatalan adalah sebagai berikut:

  1. Setelah pendaftaran : Uang muka pendaftaran (Non Refundable)
  2. 60-30 hari kalender sebelum tanggal keberangkatan : 50% dari biaya pelunasan
  3. 29-15 hari kalender sebelum tanggal keberangkatan : 75% dari biaya pelunasan
  4. 14-00 hari kalender sebelum tanggal keberangkatan : 100% dari biaya pelunasan

Biaya pembatalan di atas juga berlaku untuk beberapa kejadian seperti berikut:

  1. Peserta yang mengganti tanggal keberangkatan atau mengganti paket/jenis tour.
  2. Peserta yang terlambat memberikan persyaratan visa dari batas waktu yang telah di tentukan Nazaret Tour dan mengakibatkan Peserta tidak dapat berangkat tepat pada waktunya karena permohonan visa nya masih diproses oleh Kedutaan/pihak berwenang terkait.
  3. Bila permohonan visa ditolak, sedangkan tiket sudah diterbitkan sebelum permohonan visa disetujui, karena keharusan sehubungan dengan tenggat waktu yang ditentukan perusahaan penerbangan (airlines), maka biaya visa tidak dapat dikembalikan dan peserta tetap dikenakan denda pembatalan dan administrasi sesuai dengan kondisi terkait pihak airlines, hotel dan agen di luar negeri.
  4. Uang muka pendaftaran peserta tidak dapat dikembalikan bila Peserta melakukan pembatalan secara sepihak.
  5. Peserta tour yang tidak melunasi tour hingga menjelang proses penerbitan tiket, maka dianggap melakukan pembatalan secara sepihak.
  6. Pembatalan keberangkatan yang dilakukan oleh Nazaret Tour karena group tidak mencukupi kuota akan di informasikan kepada peserta paling lambat 32 Hari sebelum jadwal keberangkatan.
  7. Pembatalan yang dilakukan oleh Nazaret Tour yang dikarenakan tidak mencukupinya jumlah peserta minimum untuk syarat keberangkatan tour, maka seluruh dana yang telah diterima dari peserta tour akan dikembalikan secara penuh.
  8. Pembatalan yang dilakukan oleh salah satu pihak (Peserta atau Nazaret Tour) karena bencana alam, perang, wabah penyakit, aksi teroris atau keadaan ‘Force Majeure’ lainnya, maka ketentuan-ketentuan di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, tergantung dari kebijakan pihak airlines, hotel dan agent partner di luar negeri.

(Force Majeure; Suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindarkan sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya).

 
 PENGEMBALIAN UANG (REFUND)
  1. Tiket pesawat udara, kereta api, dan transportasi lainnya serta akomodasi yang tidak terpakai tidak dapat diuangkan kembali (non-refundable).
  2. Bila calon Peserta tour berhalangan /sakit sebelum tanggal keberangkatan yang dijadwalkan maka pengembalian uang/biaya pembatalan, akan mengacu kepada peraturan pembatalan.
  3. Bila ada pelayanan dalam paket yang tidak digunakan oleh para Peserta dikarenakan berhalangan atau sakit selama perjalanan, para Peserta tidak berhak menuntut uang kembali.
  4. Bagi Peserta tour yang tidak diijinkan masuk atau dikenakan tindakan deportasi oleh pihak imigrasi Negara setempat (walaupun sudah memiliki visa), atau yang ditolak oleh perusahaan penerbangan, atau dalam perjalanan menderita sakit, atau ada kelainan jiwa, atau dalam perjalanan mengalami kecelakaan, yang terpaksa harus kembali atau menyimpang dari perjalanan yang telah ditentukan dalam acara tour, atau terpaksa membatalkan sebagian/hampir seluruh perjalanan setelah keberangkatan, tidak berhak atas pengembalian uang atau bentuk pengembalian lain apapun atas jasa-jasa yang belum atau tidak digunakan.
  5. Proses pengembalian uang atau refund akan diproses Nazaret Tour minimal dalam 7 Hari Kerja atau maksimal hingga waktu yang tidak terbatas. Lama maksimal proses refund ini tergantung dari Pihak Airlines dan Agen Partner kami yang memiliki wewenang dalam proses pencairan dana refund.
PIHAK NAZARET TOUR TIDAK BERTANGGUNG JAWAB DAN TIDAK BISA DITUNTUT ATAS:
  1. Kecelakaan, kehilangan koper dan keterlambatan tibanya koper akibat tindakan pihak maskapai penerbangan atau alat pengangkutan lainnya, maka standar penggantian didasarkan pada ketentuan maskapai penerbangan internasional atau penyedia jasa pengangkutan yang digunakan.
  2. Kehilangan barang pribadi, koper, titipan barang di airport, hotel dan tindakan kriminal yang menimpa Peserta tour selama perjalanan.
  3. Keterlambatan atau pembatalan jadwal penerbangan, dan seluruh kejadian yang terjadi di luar kuasa pihak Nazaret Tour.
  4. Perubahan atau berkurangnya acara perjalanan akibat dari bencana alam, kerusuhan dan lain sebagainya yang bersifat ‘Force Majeure’.
  5. Meninggalkan Peserta akibat sakit yang diderita atau kecelakaan selama dalam tour.
  6. Pembatalan keberangkatan group yang dikarenakan tidak mencapainya suatu kuota minimum peserta tour.
 PIHAK NAZARET TOUR BERHAK:
  1. Demi kenyamanan dan kelancaran perencanaan perjalanan tour, Nazaret Tour berhak untuk menerbitkan tiket pesawat, kereta api dan transportasi lainnya, akomodasi, tiket masuk objek wisata tanpa melakukan konfirmasi lisan maupun tertulis kepada peserta tour yang telah melakukan deposit atau pelunasan.
  2. Membatalkan keberangkatan tour, apabila jumlah Peserta kurang dari syarat minimum jumlah peserta untuk sebuah keberangkatan tour, dan biaya tour yang telah dibayarkan akan dikembalikan seluruhnya.
  3. Demi kenyamanan dan kelancaran perencanaan perjalanan tour, Nazaret Tour berhak meminta Peserta tour untuk keluar dari rombongan apabila Peserta tour yang bersangkutan mencoba membuat kerusuhan, mengacaukan acara tour, meminta dengan paksa, dan memberikan informasi yang tidak benar mengenai acara tour, dll.
  4. Mengganti hotel-hotel yang akan digunakan berhubung hotel tersebut sudah penuh dan mengganti dengan hotel lain yang setaraf sesuai dengan pertimbangan dan konfirmasi. Apabila dalam periode tour di kota-kota yang dikunjungi sedang berlangsung pameran/konferensi maka akan diganti dengan hotel-hotel lain yang setaraf di kota-kota terdekat.
  5. Jadwal tour dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kondisi yang memungkinkan dengan tanpa mengurangi isi dalam acara tour tersebut.
  6. Pihak Nazaret Tour berhak menagih selisih harga tour dan lain-lainnya (jika terjadi kenaikan harga tour, airport tax, dll) kepada calon Peserta.
  7. Pihak Nazaret Tour berhak menagih tipping (tips) Tour Leader dari Jakarta jika ada dari peserta tour yang belum membayar.
 CATATAN LAINNYA
  1. Setiap Peserta tour yang mendaftar akan diberikan sebuah koper kabin menarik berbahan fiber berukuran 18" atau 20"
  2. Bagi Peserta dari luar kota/pulau selain dari area JABODETABEK dan JAWA, maka koper kabin akan diberikan pada saat Hari-H keberangkatan di Bandara.
  3. Pengiriman koper ke area JABODETABEK dan JAWA menggunakan jasa kurir yang telah ditentukan oleh Nazaret Tour.
  4. Biaya pengiriman koper ke luar kota/pulau selain JABODETABEK dan JAWA menjadi tanggungan Peserta Tour.
  5. Kerusakan koper pada saat pengiriman bukan menjadi tanggung jawab Nazaret Tour.
  6. Pendistribusian koper akan dimulai 2 (dua) minggu sebelum keberangkatan tour.
WhatsApp WhatsApp Kami