FOLLOW US:

021-22524625 info@nazarettour.co.id
 

12 Fakta Sejarah Menarik Negara Israel

Nazaret Tour / Holyland  / Israel  / 12 Fakta Sejarah Menarik Negara Israel
Negara Israel
24 Jul

12 Fakta Sejarah Menarik Negara Israel

Israel adalah sebuah negara di Timur Tengah yang dikelilingi Laut Tengah, Lebanon, Suriah, Yordania, Mesir dan gurun pasir Sinai. Selain itu dikelilingi pula dua daerah Otoritas Nasional Palestina: Jalur Gaza dan Tepi Barat. Dengan populasi sebesar 7,5 juta jiwa, Israel merupakan satu-satunya negara Yahudi di dunia. Selain itu, terdapat pula beberapa kelompok etnis minoritas lainnya, meliputi etnis Arab yang berkewarganegaraan Israel, beserta kelompok-kelompok keagamaan lainnya seperti Muslim, Kristen, Druze, Samaria, dan lain-lain.

 

Israel

 

Ok, jadi kita telah mengetahui sedikit hal mengenai negara Israel ini. Bagi yang pernah menginjakkan kaki ke Tanah Perjanjian pasti tahu mengenai sedikit kebudayaan mereka, makanan local, dan tempat-tempat ziarah yang sering sekali dikunjungi oleh peziarah dari seluruh dunia. Nah, tapi disini ada beberapa hal yang mungkin menarik untuk kita simak dan kemungkinan pembaca tidak pernah mendengar. Berikut ini 12 Fakta Sejarah Menarik Negara Israel:

 

Fakta Pertama:

Negara Israel memiliki banyak museum per kapita daripada negara-negara di dunia. Contoh museum yang terkenal di Israel adalah; Museum Kesenian di Tel Aviv dan Museum Toleransi di Yerusalem.

 

Fakta Kedua:

Laut Mati (Dead Sea) di negaara Israel adalah titik paling rendah di permukaan bumi. Terletak pada 1.315 kaki dibawah permukaan laut dan satu-satunya laut terasin didunia. Dengan tingkat keasinan sebesar 33%, Anda tidak perlu khawatir untuk tenggelam. Siapkan baju ganti dan sunblock, Anda siap berenang dan menikmati lumpur yang konon sehat untuk kulit.

 

Laut Mati

 

Fakta Ketiga:

Warga Israel memiliki persentase tertinggi dalam hal kepemilikan komputer rumahan. Jadi Anda jangan khawatir ketinggalan cuitan terbaru dari teman Anda.

 

Fakta Keempat:

Museum Holocaust terbesar di dunia dapat Anda temukan di Israel. Dibangun pada tahun 1953, serta kabar baiknya jika Anda berkunjung kesana, Anda tidak akan dikenakan biaya tiket atau apapun! WOW!

 

Museum Yad Vashem untuk mengenang tragedi Holocaust

 

Fakta Kelima:

Laut Galilea yang terkenal sebenarnya merupakan sebuah danau. Mempunyai banyak sebutan sejak zaman Alkitabiah, tetapi di Israel itu dikenal dengan nama Danau Kinneret. Selain itu Danau Kinneret merupakan reservoir air tawar terbesar di Israel, satu-satunya danau air tawar di Israel dan danau air tawar terendah di permukaan bumi.

 

Fakta Keenam:

Kosher adalah sebutan untuk istilah halal di negara Israel. Israel sangat ketat dalam hal makanan dan minuman kosher. Jadi jangan sekali-sekali membawa makanan yang tidak kosher menurut rakyat Israel ke dalam restaurant jika tidak ingin diusir oleh rabi-rabi yang berpatroli.

 

Fakta Ketujuh:

Gereja Makam Kudus (Holy Sepulchre) adalah salah satu situs paling suci bagi umat Kristiani di Israel. Terletak di Yerusalem, tempat di mana Yesus mati dan bangkit kembali. Peziarah dapat berjalan menyusuri Via Dolorosa, di mana Yesus berjalan terakhir kali sebelum disalibkan.

 

Holy Sepulchre, Gereja Makam Kudus

 

Fakta Kedelapan:

Negara Israel adalah negara terkecil peringkat ke-100 didunia.

 

Fakta Kesembilan:

Israel memiliki jumlah ilmuwan terkemuka dan teknisi dalam angkatan kerja, dengan 145 per 10.000 orang. Lebih dari 25% dari tenaga kerja negara itu bekerja di profesi teknis.

 

Fakta Kesepuluh:

Daratan Israel kuno memiliki ribuan situs arkeologi. Menariknya, 2000 diantaranya ditemukan di kota Yerusalem.

 

Fakta Kesebelas:

Kebanyakan produk sistem operasi Windows NT dikembangkan oleh Microsoft-Israel. ‘Silicon Wadi’, adalah versi dari Silicon Valley dan berpusat di pusat pemerintahan, tepatnya di Tel-Aviv. Perusahaan dan kantor IT raksasa dapat ditemukan dikawasan yang berjuluk Silicon Wadi ini.

 

Fakta Keduabelas:

Israel memiliki rasio tertinggi untuk pendidikan universitas penduduknya di dunia. Universitas Tel Aviv dan Universitas Ibrani adalah dua universitas paling terkenal di negara kecil ini.

 

Itulah 12 Fakta Sejarah Menarik Negara Israel yang dapat Nazaret Tour bagikan. Untuk lebih jelas mengenal negara Israel, silahkan bergabung dengan kami untuk perjalanan ziarah tour rohani ke Israel (Holyland Tour) yang dapat Anda lihat disini.

Nazaret Tour

PT. Nazaret Citra Mandiri atau yang lebih dikenal dengan nama Nazaret Tour adalah perusahaan Biro Perjalanan Wisata dengan nomor Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) No. 003/Y.1/31.73.06/-1.858.8/2018. Kami melayani paket wisata ziarah khususnya ke Israel, Timur Tengah, & Eropa.

WhatsApp WhatsApp Kami