PAKET TOUR ZIARAH KATOLIK

 

Tidak disangka bahwa selain memiliki kota-kota indah nan eksotik seperti Paris, Amsterdam, Madrid, dan masih banyak lagi, benua Eropa juga memiliki banyak tempat ziarah untuk umat Katolik di dunia. Siapa yang tidak pernah mendengar mengenai Vatikan, Lourdes, Fatima atau Santiago de Compostela di Eropa Barat?

 

Ya! Kota-kota diatas adalah tempat ziarah umat Katolik yang paling terkenal di dunia dan berada di Eropa. Jutaan orang melakukan tour ziarah Katolik ke Lourdes dan Vatikan tiap tahunnya. Vatikan adalah tempat suci bagi umat Katolik karena disana terdapat makam dari Paus pertama yaitu Rasul Petrus. Di Lourdes sendiri adalah tempat dimana Perawan Maria menampakkan diri kepada Santa Bernadette.

 

Masih banyak lagi tempat-tempat ziarah umat Katolik di Eropa Barat atau Eropa Timur yang patut untuk dikunjungi. Cari infonya lebih lanjut mengenai paket perjalanan tour ziarah Katolik di Eropa bersama kami.

PAKET TOUR EROPA FAVORIT

ziarah lourdes

JADWAL KEBERANGKATAN

There are no departure dates at the moment, please wait until next updates.

tour ziarah katolik

JADWAL KEBERANGKATAN

There are no departure dates at the moment, please wait until next updates.

tour ziarah eropa

JADWAL KEBERANGKATAN

There are no departure dates at the moment, please wait until next updates.

MENGAPA HARUS ZIARAH KE VATIKAN?

Kota Vatikan berada didalam kota Roma, Vatikan sendiri adalah tempat ziarah yang penting, khususnya bagi umat Katolik Roma di seluruh dunia. Vatikan adalah rumah Paus, kepala spiritual Gereja Katolik Roma. Umat Katolik percaya bahwa Yesus mengangkat Petrus sebagai pemimpin murid-muridnya dan menjadi Paus pertama dalam sejarah kekristenan.

 

Petrus dipandang sebagai Uskup Roma pertama dan banyak orang Kristen percaya bahwa dia dieksekusi dan dimakamkan di Bukit Vatikan di Roma. Kepala Gereja Katolik Roma, Paus, adalah penerus langsung Petrus.

 

Apabila mengikuti tour ke vatikan anda mendapat kesempatan untuk mendengar Paus berbicara di depan umum pada hari Rabu di Lapangan Santo Petrus, atau menghadiri misa yang dipimpin oleh Paus sepanjang tahun.

 

Dalam program tour ziarah Katolik ke Vatikan ini, anda akan diajak mengunjungi Basilika Santo Petrus. Peziarah mengunjungi basilika ini, tidak hanya dengan harapan melihat atau mendengar Paus, tetapi juga mengunjungi apa yang mereka yakini sebagai makam Santo Petrus, yang ditemukan di bawah basilika.

TRAVEL TIPS

Menurut pengalaman kami, berangkat untuk mengikuti tour ziarah Katolik ke Lourdes adalah pada bulan Maria yaitu di Mei dan Oktober, namun di Lourdes pada bulan tersebut akan sangat ramai. Mengunjungi Vatikan, Roma, dan Lourdes pada musim dingin lebih disukai oleh peziarah dari Indonesia.

Spring (Semi)

MAR – MEI

Sekitar 08 – 18°C

SUMMER (Hot)

JUN – SEP

Sekitar 16 – 29°C

FALL (Gugur)

SEP – NOV

Sekitar 12- 17°C.

WINTER (Cool)

DES – FEB

Sekitar 02 – 08°C

LOKASI ZIARAH KATOLIK DI EROPA

MENGENAL TOUR LOURDES LEBIH DALAM?

Situs ziarah Lourdes berada di dekat pegunungan Pyrenees di Prancis. Setiap tahunnya, Lourdes dikunjungi oleh jutaan peziarah, khususnya umat Katolik dari seluruh dunia. Mereka tour ke Lourdes untuk melihat situs penampakan Bunda Maria kepada gadis muda yang bernama Bernadette Soubirous.

 

Bunda Maria menampakkan diri kepada Bernadette selama 18 kali. Suatu ketika Bernadette diminta Perawan Maria untuk menggali tanah di bawah gua tepat diatas lokasi penampakan terjadi. Air jernih tiba-tiba mengalir setelah sesaat Bernadette menggali dengan menggunakan tangannya. Mata air tersebut masih mengalir hingga saat ini.

 

Para peziarah saat ini mengunjungi dan berdoa di Sanctuary of Our Lady of Lourdes dan beribadah di gua tempat penampakan itu dikatakan telah terjadi.

 

Pada saat anda mengikuti tour ziarah Katolik ke Lourdes, Anda juga dapat mengambil bagian dalam Prosesi Maria dengan cahaya lilin yang berlangsung setiap malam sebelum kebaktian misa berlangsung di gua. Peziarah juga dapat melakukan pengakuan dosa mereka di Kapel Rekonsiliasi.

ZIARAH TOUR KATOLIK KE FATIMA?

Situs ziarah Katolik ‘Our Lady of Fátima’ adalah gelar Katolik Santa Perawan Maria berdasarkan penampakan Maria dilaporkan pada tahun 1917 oleh tiga anak gembala di Cova da Iria, di Fátima, Portugal.Ketiga anak itu adalah Lúcia dos Santos dan sepupunya Francisco dan Jacinta Marto.

 

Uskup Leiria José Alves Correia da Silva menyatakan peristiwa yang layak dipercaya pada 13 Oktober 1930. Pada tanggal 13 Mei 1946, Paus Pius XII menganugerahkan penobatan kanonik pada gambar terhormat yang diabadikan di Kapel Penampakan Fátima melalui utusan apostoliknya, Kardinal Benedetto Aloisi Masella. Pada tanggal 11 November 1954, ia mengangkat Sanctuary of Fátima ke status basilika minor oleh kepausan singkatnya Luce superna.

 

Sampai saat ini, ziarah ke situs Fatima terus berlangsung sepanjang tahun. Kapel tambahan, rumah sakit dan fasilitas lainnya telah dibangun di lokasi ziarah. Festival ziarah utama berlangsung pada hari ketiga belas setiap bulan, dari Mei hingga Oktober, pada hari peringatan penampakan asli. Peziarah dari seluruh dunia berkumpul pada 13 Mei dan 13 Oktober, ketika lebih dari satu juta peziarah hadir untuk berdoa dan menyaksikan prosesi patung Bunda Maria dari Fátima, baik di siang hari maupun di bawah cahaya puluhan ribu lilin di malam hari.