FOLLOW US:

021-22524625 info@nazarettour.co.id
 

Lourdes, Kota Kecil di Selatan Perancis

Nazaret Tour / Holyland  / Lourdes, Kota Kecil di Selatan Perancis
Lourdes
24 Jul

Lourdes, Kota Kecil di Selatan Perancis

Pada tahun 1858 kota Lourdes menjadi terkenal di Perancis dan luar negeri dikarenakan penampakan Bunda Maria kepada gadis polos bernama Bernadette Soubirous. Tak lama kemudian kota ini menjadi salah satu situs yang paling penting di dunia perziarahan dan wisata religi bagi umat Katolik diseluruh dunia.

 

Lourdes

The Basilica of our Lady of the Rosary, salah satu Basilika di kota Lourdes

 

Hari ini, Lourdes menjadi tuan rumah sekitar kurang lebih enam juta peziarah dan turis dari seluruh penjuru dunia tiap tahunnya. Membludaknya wisatawan di kota ini sangat berdampak signifikan bagi perkembangan kepariwisataan negara Perancis itu sendiri. Lourdes pada saat ini telah menjadi pusat wisata nomor dua setelah kota Paris di Perancis dan sekaligus menjadi tempat ziarah yang paling penting bagi umat Katolik diseluruh dunia setelah Vatikan dan Holyland.

 

PENAMPAKAN DAN PEZIARAHAN

Menurut banyak orang yang percaya, Perawan Maria menampakkan diri kepada Marie Bernadette Soubirous sebanyak delapan belas kali di Lourdes. Lourdes telah menjadi tempat utama peziarahan Katolik Roma dan banyak kesembuhan ajaib yang terjadi di Lourdes.

 

Hari ini Lourdes memiliki penduduk sekitar 15.000 jiwa, tapi kota ini mampu untuk menampung 5 juta peziarah dan wisatawan setiap musimnya. Memiliki kurang lebih 270 hotel, Lourdes memegang jumlah hotel terbanyak kedua pada setiap kilometer perseginya setelah Paris di Perancis. Beberapa hotel mewah seperti Grand Hotel Moderne, Hotel Grand de la Grotte, Hotel St. Etienne, Hotel Majestic dan Hotel Roissy dapat ditemukan disini.

 

Gua Massabielle, tempat penampakan Bunda Maria dihadapan Santa Bernadette

 

Pada malam hari tanggal 11 Februari 1858, seorang gadis Katolik Roma muda, Bernadette, pergi untuk mengambil beberapa kayu bakar bersama adiknya dan temannya, seketika itu seorang Wanita bercahaya dan anggun muncul dihadapannya tepatnya di gua Massabielle. Meskipun Wanita itu tidak memberitahu Bernadette mengenai namanya ketika ditanya pada awalnya, Dia mengatakan kepada dia untuk kembali ke gua. Pada kunjungan berikutnya, Bunda Maria mengungkapkan dirinya sebagai “Konsepsi Immakulata” yang memiliki arti bahwa Perawan Maria sendiri telah dikandung tanpa noda dosa. Bernadette, kala itu memiliki pengetahuan dasar iman Katolik yang sangat minim dan tidak mengerti apa artinya ungkapan ini tapi dia melaporkan kepada imam paroki, Pastor Peyremale. Awalnya Pastor Pyremale tidak mempercayai tentang penglihatan itu, pada akhirnya percaya kepada Bernadette setelah mendengar ungkapan “Konsepsi Immakulata” yang disampaikan Bernadette karena dia tahu bahwa Bernadette tidak mungkin tahu tentang ajaran ini. Bunda Maria juga mengatakan kepada Bernadette untuk menggali tanah di gua Massabielle dan minum dari mata air yang muncul secara ajaib. Air ini telah terbukti melalui pengujian berulang dan hasilnya tidak memiliki sifat kuratif khusus. Hari ini ribuan galon air menyembur dari sumber mata air, dan peziarah dapat mandi di dalamnya. Obat ajaib yang tak terhitung jumlahnya telah didokumentasikan di sana, dari penyembuhan gangguan saraf dan kanker untuk kasus kelumpuhan dan bahkan kebutaan.

 

SANCTUARY OF OUR LADY OF LOURDES

Setiap tahunnya dari bulan Maret hingga bulan Oktober Sanctuary of Our Lady of Lourdes adalah tempat ziarah masal dari Eropa dan dari berbagai belahan dunia. Mata air dari gua ini diyakini oleh beberapa orang memiliki sifat penyembuhan.

 

Diperkirakan 200 juta orang telah mengunjungi Lourdes sejak tahun 1860, dan oleh Gereja Katolik Roma telah resmi diakui terdapat 69 penyembuhan ajaib. Uji kesembuhan telah diperiksa menggunakan kriteria Gereja untuk keaslian dan otentikasinya serta penyembuhan mukjizat tanpa dasar fisik atau psikologis selain kekuatan penyembuhan dari mata air ini.

 

Basilika of Our Lady of Lourdes

 

Tour dari seluruh dunia yang terorganisir selalu wajib mengunjungi Sanctuary. Banyak peziarah yang datang untuk meminta mukjizat kesembuhan dari mata air atau mandi di air Lourdes.

 

Pada saat penampakan terjadi, gua berada di tanah umum yang digunakan oleh masyarakat untuk menggembalakan hewan, mengumpulkan kayu bakar dan sebagai tempat pembuangan sampah, dan memiliki reputasi sebagai tempat yang tidak menyenangkan.

Nazaret Tour

PT. Nazaret Citra Mandiri atau yang lebih dikenal dengan nama Nazaret Tour adalah perusahaan Biro Perjalanan Wisata dengan nomor Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) No. 003/Y.1/31.73.06/-1.858.8/2018. Kami melayani paket wisata ziarah khususnya ke Israel, Timur Tengah, & Eropa.

WhatsApp WhatsApp Kami