FOLLOW US:

021-22524625 info@nazarettour.co.id
 

Danau Galilea dan Mukjizat Tuhan Yesus

Nazaret Tour / Holyland  / Danau Galilea dan Mukjizat Tuhan Yesus
Danau Galilea
24 Jul

Danau Galilea dan Mukjizat Tuhan Yesus

Danau Galilea terletak di kota Tiberias. Jika dilihat dari atas langit, danau itu berbentuk seperti harpa. Panjang danau Galilea atau yang biasa disebut danau Kinnereth adalah 22 km dan lebarnya 12 km. Danau ini memiliki beberapa nama yaitu danau Tiberias atau danau Genesaret. Danau ini terletak 210 meter dibawah permukaan laut.

 

Danau ini memiliki luas 166 km ², dan kedalaman maksimum sekitar 43 meter. Dengan kedalaman 210 meter di bawah permukaan laut, menjadikan danau air tawar terendah di permukaan bumi dan danau kedua terendah di dunia (setelah Laut Mati). Di danau ini sungai Yordan mengalir dari utara ke selatan.

 

Danau Galilea

Suasana Danau Galilea menjelang senja

 

Suplai air dari danau ini selain berasal dari Sungai Yordan dari kaki Gunung Hermon, juga berasal dari mata air yang berada disekitar danau.

 

Danau Galilea terkenal dengan Ikan Petrusnya. Ikan Petrus ini berkembang biak dengan baik di danau ini. Di waktu-waktu tertentu ikan-ikan ini akan dijala dan dijadikan santapan oleh para wisatawan. Dipinggir Danau Galilea ini terdapat rumah makan yang menyediakan menu ikan Petrus yang sedap untuk disantap. Namun ada beberapa menu sayur dan biskuit ala makanan lokal yang kurang cocok dengan lidah orang Indonesia. Disarankan untuk membawa sambal asli Indonesia ketika makan ikan Petrus ini.

 

Ikan Petrus

Santapan Menu Ikan Petrus…asli ditangkap dari Danau Galilea.

 

Danau Galilea menyimpan kisah yang sangat menarik bagi kepercayaan umat Kristiani. Dimana di danau Galilea ini Yesus Kristus pernah berjalan diatas air. Dengan cerita perahu yang ditumpangi Yesus bersama Murid-muridnya dilanda badai (Markus 4:35-41). Saat ini bila kita melihat Danau Galilea ini sudah menjadi seperti taman rekreasi, dimana terdapat perahu-perahu hilir mudik membawa turis berkeliling, lalu juga ada yang bermain jet ski, dsb.

 

Danau Galilea

Yesus meredakan badai

 

Para wisatawan yang menaiki perahu mengitari Danau Galilea ini diajak sedikit bercerita, meyanyi, dan menari-menari sambil diiringi lagu khas disana. Bila kamu suka dengan lagunya, kamu dapat membelinya dalam bentuk CD.

 

RENUNGAN:

Tuhan, ajar kami datang kepada-Mu dalam masalah yang menimpa.
Ampuni kami karena kami mencoba melepaskan diri sendiri, dan
bawa kami mengalami damai dengan mempercayai hikmat-Mu dan
kelepasan yang sejati oleh-Mu. Terima kasih Engkau menolong kami!
Ketika badai hidup mengancam Anda, pergilah terlebih dahulu kepada Yesus.

Nazaret Tour

PT. Nazaret Citra Mandiri atau yang lebih dikenal dengan nama Nazaret Tour adalah perusahaan Biro Perjalanan Wisata dengan nomor Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) No. 003/Y.1/31.73.06/-1.858.8/2018. Kami melayani paket wisata ziarah khususnya ke Israel, Timur Tengah, & Eropa.

WhatsApp WhatsApp Kami