FOLLOW US:

021-22524625 info@nazarettour.co.id
 

Inilah Belalang Yang Dimakan Oleh Yohanes Pembaptis

Nazaret Tour / Holyland  / Inilah Belalang Yang Dimakan Oleh Yohanes Pembaptis
Yohanes Pembaptis makan belalang
8 Nov

Inilah Belalang Yang Dimakan Oleh Yohanes Pembaptis

Jaman sekolah minggu atau ketika kita masih kecil, sering kali kita mengira bahwa Yohanes pembaptis memakan belalang dan belalang tersebut adalah binatang belalang yang sering kita tangkap kalau kita bermain di taman, yah intinya sih kita mengira bahwa “wah pada jaman itu belalang memang benar dapat dimakan ya ?!”. Bahkan hingga saat ini, sampai kita sudah besar pun kita masih berpikir bahwa belalang yang dimakan adalah masih masih sejenis serangga tersebut.

 

Dalam Matius 3 : 4 tertulis “Yohanes memakai jubah bulu unta dan ikat pinggang kulit dan makanannya belalang dan madu hutan”

 

Namanya pada jaman itu kita masih kecil, kita mungkin berpikir bahwa belalang tersebut adalah serangga yang menjadi makanannya dan minumnya adalah madu hutan 😊 (Namanya juga pikiran anak – anak), tapi ternyata ada juga lho tanaman belalang,dan tanaman ini memang biasa tumbuh di daerah Israel dan umumnya di Timur Tengah.

 

Nah sekarang seperti apakah bentuk dari tanaman belalang ini ??!

 

Buah Belalang Yohanes Pembaptis

Buah Belalang Yohanes Pembaptis

Dari segi bentuknya pasti ada bilang mirip seperti Edamame, kacang kapri atau extreme ada salah satu peserta Nazaret Tour yang berkata mirip seperti pete cina tapi ga segede pete juga kali ya. Tanaman belalang ini jika dikeringkan lalu kulitnya ditumbuk halus bisa diolah menjadi berbagai makanan dan juga minuman, sedangkan untuk rasanya agak manis dan mirip seperti coklat. kaya serat, kalsium dan banyak akan vitamin lainnya.

 

Tanaman belalang ini, memiliki nama latin Ceratonia siliqua, atau saat ini dikenal sebagai biji carob. Tanaman ini biasanya tumbuh liar dan mudah ditemukan dimana saja, jadi jika Yohanes Pembaptis tinggal dipadang gurun, maka tumbuhan ini adalah makanan yang mudah untuk didapatkan.

 

Jadi sekarang udah ga salah paham lagi kann… atau jangan – jangan kalian pada saat masih kecil udah nyobain makan binatang belalang :p

Nazaret Tour

PT. Nazaret Citra Mandiri atau yang lebih dikenal dengan nama Nazaret Tour adalah perusahaan Biro Perjalanan Wisata dengan nomor Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) No. 003/Y.1/31.73.06/-1.858.8/2018. Kami melayani paket wisata ziarah khususnya ke Israel, Timur Tengah, & Eropa.

WhatsApp WhatsApp Kami