tawk

Email : info@nazarettour.co.id | HOTLINE/WA: 08111010183

Pengalaman ke Israel

Pengalaman Tak Terlupakan Berziarah Pertama Kali ke Timur Tengah dan Israel

Berziarah ke Israel” – Ke tempat di mana Tuhan Yesus berkarya adalah salah satu hal yang menjadi kerinduan saya untuk bisa kesana dan untuk berangkat ke Israel dan sekitarnya sebenarnya sesuatu hal yang pada saat itu saya rasa tidak mungkin, meskipun mungkin yah bisa jadi saya harus menabung dulu hingga 5 tahun, itupun kalau cukup ya, secara tiap tahun pasti harga akan berbeda. Tapi entah kenapa suatu saat ketika saya lagi dirumah sakit ada teman saya yang menelpon dan mengajak saya untuk menemani ke Israel, WHAT ?!! jujur saya kaget karena saya berfikir bahwa kondisi sekarang untuk berangkat mau dapet duit dari mana? Pada awalnya saya juga gak berfikir kalo saya akan di tanggung akomodasi dan lain – lain, karena saya ang yang harus di keluarkan untuk berangkat Holyland, jadi saya ngerasa ga mungkin klo saya dibayarin, palingan juga temen saya nawarin saya karena mencari teman untuk nemenin dia selama perjalanan. Namun ternyata setelah saya kaget diajak oleh teman saya, saya lebih kaget karena semua akomodasi dan kebutuhan saya di tanggung. Ini membuat saya kepikiran terus selama perjalanan pulang. Namun disinilah saya juga sadar bahwa inilah kasih karunia Tuhan, ga ada yang ga mungkin dalam Tuhan untuk bisa menjawab kerinduan hati umatnya. Dahsyat ga ?!

 

Bulan maret 2017 pun saya pun berangkat bersama teman saya dan Nazaret Tour dengan maskapai Etihad Airlines menuju ke Cairo via Abu Dhabi selama kurang lebih 13 Jam. Okee ini adalah perjalanan saya day by day ga terlalu detail dan mungkin ga semua tempat saya sebutin disini tapi di beberapa tempat ini yang membuat saya banyak terharunya dan terkesan selama Holyland.

 

Hari Pertama : Saya mendapatkan guide local dari mesir Namanya Sobhy, jago Bahasa Indonesianya, ramah dan lucu, disini di ajak ke Piramida, wuhhh yang dulunya saya liat di buku IPS sebagai 7 keajaiban dunia dan sekarang saya sudah bisa ngelhat langsung, lanjut di bawa ke Bukit Mukatam disini ada Gereja Sampah dan disini nih (Mat 17:20 “Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu : Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu) terjadi dan sesampainya disini bener – bener takjub luar biasa kebesaran Tuhan benar – benar terjadi disini, WOW !! setelah itu di lanjut dengan naik Nile Cruise sambil menyusuri Sungai Nil sambil dihibur Belly Dance dan Tandura dance 😀

gunung sinai

Dari kanan ke kiri: Saya sendiri, guide kami Sobhy, dan teman saya @Gunung Sinai

Hari Kedua : Masih di Cairo, dan perjalanan kali ini saya di bawa ke Gereja  Gantung dan Gereja Abu Serga tempat dimana Yusuf, Maria dan bayi Yesus sembunyi dari kerajaan Herodes 😊 . di hari kedua ini saya menyerah dengan aroma dari khas mesir atau timur tengah ini ☹ yang jelas saya hanya bisa makan roti dan susu saja tapi ada juga peserta lainnya yang ga cocok dengan makanannya tapi bedanya mereka sudah membawa lauk seperti abon dan sambel roa.

 

Hari Ketiga : Perjalanan menuju Gunung Sinai, disini ada penyeselan saya yang tertinggal yaitu tidak bisa naik ke Gunung Sinai dikarenakan ketiduran huhuhu, tapi tak apalah berarti bisa jadi motivasi saya buat kesini lagi 😊 kemudian lanjut ke Taba Border di Hilton Taba, View nyaa wow Laut Merah dan wow indah nya maksimal  secara ini adalah hotel bintang 5.

Ziarah Holyland Mesir

@Biara St. Katarina (Mt. Sinai)

Hari Keempat : Menuju ke  Israel dan penginapan pertama adalah di Hotel Betlehem. Sampai kaki saya menginjakan hotel, dalam hati saya pun bicara “disini tempat Tuhan ku lahir, dan sekarang aku ada disini” mendadakan seneng – seneng terharu bisa ada disini.. hehe..  dengan perasaan yang masih senang – senang terharu perjalanan ini di awali menuju ke Padang Gembala 😊 disini tempat nya cukup tinggi, jadi bisa lihat view kota

 

Hari Kelima : Disini saya melihat Bukit Jericho, tempat ketika Tuhan dicobai, dan kalo sudah ada disini jangan lupa beli permen “gelo” hehe.. dilanjut hari kelima ini akhirnya saya bisa tau Laut Mati, sebagai titik terendah di permukaan muka bumi. Sayangnya saya tidak berenang disini untuk merasakan bagaimana mengapung di Laut Mati. Jadi saya duduk saja sambil motoin peserta yang renang dan luluran hehe.

 

Hari Keenam : Hari ini cukup banyak tempat – tempat berkesan salah satunya Ascention Chapel (Kapel Kenaikan Tuhan Yesus) Nativity Church (Gereja Kelahiran Tuhan Yesus) kemudian Pater Noster Church tempat Tuhan mengajarkan Doa Bapa Kami, Assecion Chapel, Domunis Levit tempat Tuhan menangisi Kota Jerusalem kemudian lanjut ke Taman Getsemany.

Holyland trip

@Taman Getsemany

 

Hari Ketujuh : Sudah seminggu ga kerasa Holyland ku bersama Nazaret Tour hehe.. hari  ini saya napak Tilas sengsara Tuhan Yesus di Via Dolorosa alias Jalan Salib sampai ke Bukit Golgota dan ke Holy Sepulchre atau Makam Kudus. Entah kenapa disini air mata tak kuasa harus menetes melihat bagaimana segasaranya Tuhan Yesus pada Saat itu

 

 

Hari Kedelapan : Haifa !! Luar biasaa indah, bikin klepek – klepek. Haifa ini adalah Kota Pelabuhan yang viewnya cantik luar dalem hehehe setelah itu lanjut  ke Nazareth dan ke Gereja Kana dimana Mukjizat Tuhan Yesus yang pertama dengan mengubah Air Menjadi Anggur jadi klo dah samapi sini jangan lupa untuk membeli anggur Cana 😊

Tour Holyland

@Pyramid Giza, bersama teman yang ngajak saya 😀

Hari Kesembilan : Rute pertama adalah perjalanan menuju Gunung Tabor, tempat Tuhan Yesus di Muliakan, kemudian menuju Mt Beatitudes kemudian ke Capernaum dan setelah itu ini lah saatnya makan ikan Petrus di tepi danau Galilea (niceee 😊) kemudian acara yang satu ini nih menurut saya pecah banget ketika naik di atas kapal dan mengelilingi Danau Galilea disini saya dan peserta pada berjoged ria mulai dari poco – poco hingga gemufamire, wuu seruuu sambil merenungkan ketika Tuhan Yesus berjalan di atas air dan ngrasain anginnya seger banget dan sambil ngasi makan ke bangau yang ada disana moment nya dapet lah pokoknya, salut dengan warga sana yang update dengan kebudayaan / issue yang ada di Indonesia.

 

 

Holytrip

Ikan Petrus, tapi klo di Indonesia kayak ikan apa hayoo ?

Ziarah Holyland

I Love Galilea

Hari Kesepuluh : Di Jordan ini sedihnya saya harus menuju ke Bandara di karenakan waktu banyak yang tersita ketika di border. Tapi Puji Tuhan masih dalam Sukacita Holyland dan perasaan senang juga karena bisa kembali ke Indonesia 😊

 

Itulah perjalanan saya yang enggak saya sangka – sangka, yang kebayangnya mungkin nanti tua saya akan pergi berziarah ke Israel bersama istri atau keluarga saya. Dari peristiwa ini saya sangat bersyukur sekali karena apa yang selama ini saya dengar kisahnya dipelajaran Agama atau di Alkitab akhirnya saya bisa langsung melihat tempat dimana Tuhan Yesus ku berkarya. Saat itu saya ingat sharing dari Tour Leader saya, bahwa ada diluar sana mereka yang punya uang, tapi mereka belum punya waktu untuk berangkat namun ada juga mereka yang punya waktu tapi gak ada uang nya untuk berangkat, ujung – ujung nya adalah bagaimana Tuhan boleh membuka jalan dengan melihat kerinduan dari umatnya. Karena jujur saya adalah yang punya waktu tapi tidak memiliki uang untuk berangkat. Tapi sekali lagi tidak ada yang mustahil Tuhan, bawa selalu dalam Doa apapun yang jadi keinginan mu, Imani itu dan God Will Make a Way dengan cara nya Tuhan yang mungkin itu luar akal kita. Terima Kasih Tuhan Yesus.. terima kasih teman ku yang sudah bermurah hati.. terima kasih Nazaret Tour atas pelayanan nya 😊 Tuhan Yesus Memberkati.

 

Ziarah ke Holyland

Foto Group didepan Bukit Mukattam atau Gereja Simon The Tanner, Cairo

 

Kesaksian oleh Sdr. Zeya Oktavian

Instagram ID: @zeyaoktavian

Facebook ID: @zeya.oktavianii 

Nazaret Tour
Nazaret Tour adalah sebuah perusahaan jasa pariwisata yang melayani paket perjalanan tour Israel (Holyland Tour) dan ziarah Eropa (Lourdes & Vatikan). Didirikan sejak tahun 2015, kami berkomitmen untuk selalu menyediakan fasilitas terbaik untuk para peziarah sehingga ziarah menjadi nyaman dan penuh berkat.