FOLLOW US:

021-22524625 info@nazarettour.co.id
 

Rosh HaNikra: Salah satu keajaiban Israel di bagian utara

Nazaret Tour / Holyland  / Rosh HaNikra: Salah satu keajaiban Israel di bagian utara
Rosh Hanikra
24 Jul

Rosh HaNikra: Salah satu keajaiban Israel di bagian utara

Jika kamu mengejar sebuah pengalaman yang tak terlupakan selama kamu tour ke Israel, kamu harus mengunjungi Rosh Hanikra. Susunan geologi di tempat ini adalah salah satu tempat wisata paling unik di Israel serta pemandangan yang tidak biasa kemudian catatan sejarah dan budayanya yang kaya membuat daya tarik tersendiri.

 

Apa sih sebenarnya Rosh Hanikra itu? Nah, Rosh Hanikra mengacu pada jaringan yang luas dari gua-gua dan gua-gua di sepanjang pantai Mediterania di wilayah Barat Galilea. Grotto dan gua-gua yang terbentuk dari hasil interaksi antara ombak laut dan tebing berbatu yang membentuk garis pantai.

 

Para ilmuwan benar-benar percaya bahwa serangkaian gempa bumi merobek jauh ke dalam tebing dari Barat Galilea dan adanya hujan tanpa henti serta ombak yang kuat mengikis tebing dan melebar jarak antara gua-gua dan kemudian gua-gua mulai terbentuk. Tentu, ini adalah proses yang sangat panjang. Akibatnya, susunan gua yang dikenal sebagai Rosh Hanikra adalah tatanan geologi yang memakan waktu ribuan tahun untuk dapat terbentuk seperti saat ini.

 

Rosh Hanikra

Cable Car yang membawa kamu menuju titik terendah di Rosh HaNikra

 

Dan jika kamu berpikir Rosh Hanikra itu hanyalah sebuah gua-gua saja …maka ada juga dongeng kuno tentang gadis muda yang dipaksa kawin, lalu gadis itu menyelam dari tebing Rosh Hanikra untuk menghindari takdirnya, dan sejak itu gadis itu tidak pernah terlihat kembali…kecuali, jika kamu mendengarkan suara dari dalam gua dengan seksama, kamu dapat mendengar suara gadis itu sedang mendesah dari dalam gua-gua.

 

APA SAJA YANG DILIHAT DAN DILAKUKAN DI ROSH HANIKRA?

Prioritas utama bagi siapa pun yang mengunjungi Rosh Hanikra harus menjelajahi gua-gua. Melihat ratusan stalagmit tergantung diatas gua-gua, hampir semua kolam yang berkilauan tidak akan pernah kamu lupakan. Kebanyakan peziarah yang pertama kali mengunjungi Rosh Hanikra memilih untuk melintasi jalur standar yaitu sekitar 200 meter panjangnya dan melewati beberapa gua-gua yang lebih rumit. Ada juga fasilitas naik cable car ke tingkat terendah dari Rosh Hanikra, kamu mungkin dapat mengklaim bahwa cable car disini adalah yang paling menukik di dunia (kemiringan 60 derajat!).

 

Rosh Hanikra

Salah satu gua yang terdapat di Rosh Hanikra. Menakjubkan!

 

Kamu juga tidak harus kehilangan presentasi audio visual yang sangat menarik yang menjelaskan bagaimana gua-gua diciptakan dengan jelas, ringkas dan terperinci, tentunya dalam bahasa Inggris atau jika Anda datang bersama guide lokal, maka dialah yang akan menjelaskan tentang keindahan Rosh Hanikra.

 

Kapan waktu terbaik untuk berkunjung? Siang hari jelas waktu yang paling populer untuk mengunjungi dan melihat penyaringan sinar matahari melalui pintu masuk yang sempit serta gua-gua yang cukup indah terlihat begitu jelas, tapi kunjungan pada siang hari juga ramai turis. Kunjungan pada malam hari memungkinkan juga berkat penerangan yang menghiasi sepanjang jalan di Rosh Hanikra dan pemandangan gua-gua pada malam hari memiliki daya tarik tersendiri. Pada malam hari gua-gua tampak memberikan pemandangan mistis yang menarik para pecinta keangkeran.

 

Ketika merencanakan perjalanan ke Rosh Hanikra, ini berarti kamu juga harus meluangkan waktu untuk menabung sedikit lebih banyak karena biasanya travel agent mematok biaya tour yang sedikit lebih tinggi jika ada rute ziarah Holyland menuju Rosh Hanikra. Dengan konsensus populer, musim dingin adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Rosh Hanikra. Meskipun cuaca dingin, terutama dalam gua-gua, pemandangan megah akan kamu saksikan selama musim ini. Selama musim dingin, ombak dari Laut Mediterania berada pada posisi terkuat. Ombak memukul tebing dengan kekuatan yang luar biasa, ombak yang terkena dinding gua kadang dapat mencapai ketinggian 35 meter. Tidak ada para turis atau peziarah yang tidak terpesona akan kejadian alam yang indah ini. Jadi jika kamu mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Rosh Hanikra di musim dingin, jangan lewatkan itu.

 

BAGAIMANA SAYA DAPAT KE ROSH HANIKRA?

Sayangnya, untuk turis Indonesia, kamu tidak dapat pergi sendiri menuju ke Rosh Hanikra tanpa melalui travel agent, itu dikarenakan antara Indonesia dan Israel tidak ada hubungan diplomatik. Nazaret Tour akan menjembatani para peziarah atau turis untuk dapat melihat dan menikmati Rosh Hanikra.

 

Rosh Hanikra is one of Israel’s most popular tourist attractions for good reason. Don’t miss out on one of Mother Nature’s greatest masterpieces.

Nazaret Tour

PT. Nazaret Citra Mandiri atau yang lebih dikenal dengan nama Nazaret Tour adalah perusahaan Biro Perjalanan Wisata dengan nomor Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) No. 003/Y.1/31.73.06/-1.858.8/2018. Kami melayani paket wisata ziarah khususnya ke Israel, Timur Tengah, & Eropa.

WhatsApp WhatsApp Kami