FOLLOW US:

021-22524625 info@nazarettour.co.id
 

Sharm El Sheikh, Surga Pantai di Mesir yang Menawan

Nazaret Tour / Holyland  / Sharm El Sheikh, Surga Pantai di Mesir yang Menawan
Sharm El Sheikh Mesir
24 Jul

Sharm El Sheikh, Surga Pantai di Mesir yang Menawan

Sharm El Sheikh terkadang disebut juga “Kota Damai”, mengacu pada sejumlah besar konferensi perdamaian internasional yang telah diadakan di sana. Kota ini dikenal sebagai Şarm-üş Şeyh selama pemerintahan Ottoman, dan sebagai Ofira selama pendudukan Israel antara tahun 1967 dan 1982. Di antara orang Mesir dan Israel, nama kota biasanya disingkat menjadi “Sharm”. Nama ini juga kadang ditulis sebagai Sharm al-Sheikh, Sharm el-Sheik atau Sharm al-Sheik dalam bahasa Inggris.

 

Pantai selatan Teluk Aqaba, antara Pulau Tiran dan Taman Nasional Ras Mohammed, menampilkan pemandangan alam bawah laut yang paling menakjubkan di dunia. Perairan yang jernih dan beragam ikan eksotis yang melesat masuk dan keluar dari terumbu karang yang berwarna-warni membuat surga menyelam ini menjadi scuba diving. Di posisi utama pantai, menggabungkan dua teluk, Teluk Na’ama yang berdekatan dan Sharm al-Maya, adalah resor tujuan Sharm el-Sheikh; Sebuah kota pariwisata yang dikhususkan untuk liburan matahari dan laut.

 

Salah satu resort di Sharm

 

Sejak kejadian Metrojet Flight 9268 pada akhir 2015, legiun turis Eropa yang pernah berbondong-bondong mengikuti paket tur inklusif semuanya telah mengering karena kurangnya penerbangan langsung dari Eropa. Bagi para turis yang ingin mencampur kenyamanan resort dengan menyelam kelas dunia, sungguh jangan lewatkan kesempatan ini dengan bergabung dengan Nazaret Tour untuk merasakan pengalaman di Sharm El Sheikh.

 

Scuba diving dan olahraga air
Sharm El Sheikh juga menjadi tempat favorit para penyelam scuba dari seluruh dunia. Terletak di dekat Laut Merah, tempat ini menyediakan pemandangan alam bawah laut dan air hangat yang paling menakjubkan, menjadikannya tempat yang ideal untuk menyelam. Pengunjung ke Sharm El Sheikh dapat melakukan berbagai aktivitas air. Penyuka alam pantai dapat menemukan banyak kegiatan seperti diving, snorkelling, windsurfing, kitesurfing, paralayang, berperahu, dan berkano.

 

Sharm El Sheikh

Indahnya alam bawah laut Sharm El Sheikh

 

Ras Mohammed adalah taman nasional Sinai Selatan, yang terletak di ujung Semenanjung Sinai. Seiring dengan Nabq, situs ini memiliki tempat penyelaman yang terkenal di Laut Merah, dengan dinding karang sepanjang 800 meter (2.600 kaki), taman karang dan tebing indah. Pusat Medis Hyperbaric Sharm El Sheikh didirikan pada tahun 1993 (dengan hibah dari USAID) oleh Kementerian Pariwisata Mesir, diwakili oleh Dr. Adel Taher, untuk membantu dan menangani penyakit terkait dengan penyelaman dan utamanya untuk melengkapi layanan premium kepada para penyelam.

 

Serangan Hiu Sharm el-Sheikh Tahun 2010
Pada tanggal 1 Desember 2010, empat turis – tiga orang Rusia dan seorang Ukraina – diserang dan dilukai oleh hiu puti. Dalam tiga insiden terpisah di Sharm El Sheikh. Satu korban kehilangan kaki, dan satu lagi lengan. Pihak berwenang Mesir kemudian mengklaim bahwa hiu yang bertanggung jawab atas serangan telah ditangkap hidup-hidup, namun identifikasi tersebut diperselisihkan oleh industri selam, berdasarkan bukti saksi mata dan foto. Empat hari kemudian, pada tanggal 5 Desember, seorang wanita Jerman tua diserang dan dibunuh oleh ikan hiu saat menyelam di resor.

Nazaret Tour

PT. Nazaret Citra Mandiri atau yang lebih dikenal dengan nama Nazaret Tour adalah perusahaan Biro Perjalanan Wisata dengan nomor Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) No. 003/Y.1/31.73.06/-1.858.8/2018. Kami melayani paket wisata ziarah khususnya ke Israel, Timur Tengah, & Eropa.

WhatsApp WhatsApp Kami