FOLLOW US:

021-54317656 info@nazarettour.co.id
 

12 Tempat Wisata Menarik di Eropa Timur

Nazaret Tour / Eropa  / 12 Tempat Wisata Menarik di Eropa Timur
Eropa Timur
24 Jul

12 Tempat Wisata Menarik di Eropa Timur

Mana Yang Paling Menarik Perjalanan Tour ke Eropa Barat vs Eropa Timur?

 

Eropa adalah benua yang cukup besar dan terbagi menjadi 50 negara dengan kebudayaan dan ciri khas yang unik. Para pelancong dimanjakan dengan pilihan untuk memutuskan di mana mereka ingin berkunjung. Pembagian yang paling jelas adalah antara wilayah Barat dan Timur. Kedua-duanya sangat spektakuler dengan ciri khas masing-masing, sangat bingung untuk memilih tentunya.

 

Banyak yang mengatakan bahwa tour ke Eropa Barat adalah perjalanan wisata yang terbaik daripada Eropa Timur. Namun, pernyataan tersebut kesannya terlalu meremehkan. Namun patut diakui bahwa Eropa Barat lebih memiliki destinasi wisata yang menarik. Namun ada beberapa kekurangan juga tentunya, salah satunya adalah macet yang menghiasi banyak kota-kota di Eropa Barat apalagi jika Anda berjalan di jam sibuk, alamak, terasa seperti di Jakarta, hehe. Juga biaya tour ke Eropa Barat sangatlah mahal, apalagi jika ingin menginap di pusat kota-kota besar seperti Paris, Madrid dan Amsterdam.

 

Jadi apa yang dapat Anda lakukan jika Anda menginginkan pengalaman Tour Eropa klasik tanpa biaya yang mahal namun tetap berkelas?

 

Caranya mudah! Menuju ke Timur. Lebih dari dua dekade setelah jatuhnya Tembok Berlin, bekas negara-negara komunis di Eropa Tengah dan Timur telah berevolusi menjadi semacam ‘alam semesta paralel’ Eropa; dimana terdapat banyak kastil-kastil bergaya baroq dan harta seni yang sempurna dari barat, tetapi dengan cita rasa tersendiri.

 

Mau bukti? Berikut adalah 12 tempat wisata di Eropa Timur yang terkenal dan tidak kalah jika bersaing dengan destinasi yang ada di Eropa Barat.

 

1. Český Krumlov

Kota indah di bagian Eropa Timur ini benar-benar luar biasa serta makanan yang lezat namun sedikit mahal. Alasan yang bagus untuk kunjungan ke Bohemia Selatan di Republik Ceko!

 

Salah satu situs abad pertengahan terbaik di Republik Ceko. Kota Tuanya adalah Situs Warisan Dunia yang ditetapkan oleh UNESCO. Kota ini memiliki gang-gang berliku yang dibuat mengelilingi kastil Cesky Krumlov yang besar. Berjalan kakilah dengan santai di sepanjang jalan dari batu kerikil yang berkelok-kelok dan resapi suasana kota abad pertengahan yang terjaga dengan baik ini. Di kota ini juga mengalir Sungai Vltava yang deras dan populer di antara para penggemar arung jeram. Kami merasa sangat baik di sini. Pemandangan dari kastil ke Kota Tua sungguh luar biasa.

 

Sementara ibukota Praha adalah tujuan populer selama bertahun-tahun, dan sekarang, Český Krumlov muncul perlahan di radar para pelancong local Eropa atau Internasional..

 

Cesky Krumlov

 

2. Dubrovnik

Negara pecahan Yugoslavia ini ternyata menyimpan segudang keunikan. Pemandangan dari semua sisi City Wall, bar di tebing dan musik jalanan di malam hari tepatnya di alun-alun menciptakan suasana yang menakjubkan dan menarik turis dari semua benua.

 

Bentuk wilayahnya seperti bumerang dengan sisi panjangnya adalah tepian Laut Adriatik, laut terbersih di dunia. Laut tersebut mirip sebuah kanal selebar 175 km yang menusuk masuk ke ulu hati benua Eropa sejauh 800 km. Kalau salah satu sisi “kanal” adalah pantai Italia, maka sisi lainnya adalah Semenanjung Balkan, tempat Kroasia berada. Kecantikan kota tua ini belum banyak terkuak. Susah membayangkan sebuah kota di pinggir pantai ternyata dikelilingi benteng sepanjang dua kilometer. Padahal di balik benteng itu, terdapat bangunan-bangunan cantik khas abad pertengahan. Kira-kira apa yang lebih cantik dari pada gabungan benteng, kastil, jalanan dari batu-batu kecil, serta pesisir laut biru yang berpantai putih bersih?

 

Tak heran UNESCO mendaulat Dubrovnik sebagai Situs Warisan Dunia sejak 1979. Mengutip buku “Lonely Planet: Western Balkans”, Dari kota cantik ini pula lahir banyak seniman dan ilmuwan. Sebagai kota transit perdagangan kerajaan asal Turki yaitu Dinasti Usmaniyah, Dubrovnik menyimpan banyak sejarah di balik tembok-tembok bangunannya.

 

Nikmatilah tiap detik kunjungan Anda ke Kota Dubrovnik. Sepulang dari sini Anda bisa berkata kepada sanak saudara atau kerabat, “Saya telah menginjakkan kaki di permata Laut Adriatik.”

 

Dubrovnik

 

3. Korcula

Pulau indah di South Dalmatia juga dikenal sebagai adik kecil Dubrovnik. Dan kami sangat setuju pendapat tersebut! Kota Tua abad pertengahan dengan lorong-lorong sempitnya meyakinkan di satu sisi. Di sisi lain, ada beberapa restoran dengan pemandangan menakjubkan di atas lautan pirus yang indah.

 

Ini adalah tempat kami pasti akan kembali karena ada pantai murni tidak jauh dari Kota Tua. Lebih jauh lebih damai di sini daripada di Dubrovnik.

 

Korcula

4. Kotor

Perjalanan ke St John Fortress benar-benar melelahkan. Tetapi Anda akan mendapat imbalan dengan tampilan fantastis fjord di Eropa Selatan. Pada hari-hari yang hangat, Anda lebih baik mendaki di pagi hari karena menjadi sangat panas di siang hari dan banyak kelompok turis yang membuat jalan semakin sempit.

 

Kota Tua Kotor benar-benar unik dengan rumah-rumah batu dan kafe dan restorannya. Karena Kotor memiliki lokasi strategis yang strategis, tempat ini berada di bawah pengaruh banyak penakluk Mediterania selama berabad-abad. Mereka semua meninggalkan jejak mereka. Jika Anda telah mengunjungi lingkungan Kotor, Anda sudah tahu itu bukan jenis tempat yang murah.

 

Kotor

 

5. Praha

Praha, Praha, oh Praha… adalah salah satu kota paling unik di Eropa Timur, dengan sejarah abad pertengahan yang masih melekat, Praha memiliki gedung-gedung dengan arsitektur yang sangat cantik. Jalanan yang terbuat dari batu-batu besar, gereja-gereja tua, hingga kafe dan bar bergaya abad pertengahan, Praha memiliki banyak sekali pesona yang luar biasa untuk anda kunjungi.

 

Prague Castle menjadi salah satu destinasi wajib yang harus anda kunjungi di kota Praha. Barisan menara yang dilapisi dinding, membentuk seperti sebuah benteng kerajaan pada masa lampau. Didalamnya, anda dapat menemukan bangunan-bangunan bersejarah, museum, dan galeri yang menunjukkan peninggalan benda-benda bersejarah yang menjadi seni dan budaya Republik Ceko.

 

 

6. Mostar

Kami garansi bahwa Anda tidak akan kecewa apabila mengunjungi Bosnia & Herzegovina.

 

Kota Tua di Mostar layaknya sebuah mimpi. Selama perang dunia, banyak tempat dihancurkan termasuk Jembatan Stari Most yang berusia 460 tahun. Setelah dibangun kembali, Jembatan Stari Most berdiri dengan ‘kepalanya yang tinggi-tinggi’ dan menarik para pelancong dari seluruh dunia. Stari Most adalah landmark kota dan motif kartu pos.

 

Lorong sempit, kitsch Ottoman, Çay, makanan Balkan yang baik dan gurih serta orang-orang yang luar biasa ramah akan membuat Anda mengingat tempat ini selamanya. Jangan lupa untuk mencoba wine di Kota ini sebelum bertolak ke tempat lain!

 

C

7. Pocitelj

Oh, pemandangan yang bagus. Kampung kecil ini tidak jauh dari Mostar, dulunya merupakan benteng Ottoman. Jalan batu yang tidak terlestarikan dengan baik sampai ke reruntuhan benteng. Dari sini, Anda akan memiliki pemandangan desa yang menakjubkan dengan masjid dan lembah Neretva.

 

Jalan ke puncak tidak begitu jauh tetapi curam dan benar-benar sebuah tantangan dengan flipflops. Yang terakhir, hanya boleh dilakukan oleh orang-orang berpengalaman seperti Anda. 🙂

 

 

8. Zadar

Zadar memiliki catatan sejarah yang panjang. Kota ini telah hidup selama lebih dari 3000 tahun dengan kondisi dinamis. Berkali – kali kota ini telah hancur dan dijarah. Tetapi kota ini tetap tangguh sehingga dapat kembali bangkit. Dari setiap reruntuhan, kota ini bahkan dibangun lebih indah dan lebih kuat dari sebelumnya.

 

Zadar bukan jenis kota dongeng meskipun memiliki Kota Tua yang unik. Zadar memiliki pemandangan organ laut yang indah saat tenggelamnya matahari yang akan membuat kita kembali suatu hari lagi. Ini adalah tempat magis dengan melodi yang menerawang yang masih akan Anda dengar beberapa jam sesudahnya.

 

 

9. Blagaj tekija

Tempat ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Kota ini sangat tenang dan luar biasa. Blagaj seperti Biara Dervish tumbuh secara alami di tebing dan alam dan manusia akhirnya membentuk simbiosis yang sempurna.

 

Mudah-mudahan akan tetap seperti ini untuk waktu yang lama – indah, alami dan pasti tidak terlalu penuh. Tempat favorit saya di Bosnia & Herzegovina.

 

 

10. Split

Oh my, Split! Gang-gang Kota Tua Split sungguh menakjubkan. Mereka juga mempunyai event Roman Show di Diocletian’s Palace yang sayang untuk dilewati.

 

Split sangat populer di kalangan wisatawan kapal pesiar serta di antara kaum millenial. Split sudah pasti adalah tempat yang ramai dan Anda hampir tidak mempunyai waktu untuk menyendiri. Tetapi Anda akan benar-benar menikmati kota ini dengan hanya duduk di salah satu restoran dan menikmati pemandangan kota ini.

 

 

11. Ljubljana

Ada kota di planet ini yang tidak perlu melakukan sesuatu secara khusus untuk menarik para pelancong seperti Anda. Ljubljana adalah salah satu kota tersebut.

 

Berakar dari Romawi kuno, banyak bangunan bergaya baroq, serta sentuhan khas Mediterania: itulah Ljubljana. Ibukota Slovenia. Negara kecil di tenggara Eropa, dulunya bagian Yogoslavia. Ljubljana (dibaca liubliana) berasal dari Ljuba, berarti yang tercinta. Walau susah dilafalkan, adakah nama lebih indah dari ini? Isi kotanya pun seindah namanya.

 

Benar-benar kami sangat merekomendasikan kota ini kepada Anda.

 

12. Krakow

Kota inilah terpadu keindahan budaya Eropa Timur, keajaiban alam bawah tanah, sekaligus bukti kebiadaban umat manusia terhadap sesamanya. Semua aspek yang membuat Polandia menarik, masa jayanya sampai penderitaan masa perangnya, bisa kamu jalani di kota ini. Untuk dapat mereguk pengalaman ini, tidak cukup hanya sehari karena tempat-tempat yang dikunjungi agak berjauhan dan trust me, you don’t want to be in rush. Sisihkan waktu 2-3 hari di kota ini untuk dapat merasakan aura Eropa Timur yang indah, lebih santai, namun di baliknya menyimpan sejarah yang mencengangkan.

 

Krakow sangat menakjubkan. Pierogi yang super lezat dengan harga yang murah, sedikit Vodka, dan suasana kekristenan yang luar biasa – itulah cara kami mengenal ibukota Polandia ini. Selanjutnya, dari sini Anda dengan mudah melakukan perjalanan sehari ke Auschwitz Memorial.

 

 

Adakah tempat lain yang dapat Anda rekomendasikan untuk Tour ke Eropa Timur? Yang mana yang harus kita masukkan ke daftar kita selanjutnya?

Nazaret Tour

PT. Nazaret Citra Mandiri atau yang lebih dikenal dengan nama Nazaret Tour adalah perusahaan Biro Perjalanan Wisata dengan nomor Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) No. 003/Y.1/31.73.06/-1.858.8/2018. Kami melayani paket wisata ziarah khususnya ke Israel, Timur Tengah, & Eropa.

Sorry, the comment form is closed at this time.

WhatsApp WhatsApp Kami