FOLLOW US:

021-22524625 info@nazarettour.co.id
 

Travel Holyland Terpercaya & Tips memilih Travel Agent dan Paket Tour

Nazaret Tour / Holyland  / Travel Holyland Terpercaya & Tips memilih Travel Agent dan Paket Tour
Travel Holyland
24 Jan

Travel Holyland Terpercaya & Tips memilih Travel Agent dan Paket Tour

Bagaimana cara dan tips memilih travel perjalanan ziarah Holyland yang aman? Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih Travel Holyland. Selamat membaca!

Berziarah Ke Holyland

Ziarah ke Israel atau Holyland Tour saat ini kian menjadi kebutuhan bagi masyarakat Kristiani di Indonesia. Kalau dilihat lagi, apa sih arti ziarah itu? Ziarah adalah salah satu praktik sebagian besar umat beragama yang memiliki makna moral yang penting. Kadang-kadang ziarah dilakukan ke suatu tempat yang suci dan penting bagi keyakinan dan iman yang bersangkutan.

 

Saat ini banyak sekali bermunculan perusahaan yang memberikan jasa atau biro perjalanan Tour ke Israel yang sering disebut Travel Holyland, yakni sebutan untuk biro penyelenggara perjalanan ibadah ke Tanah Perjanjian. Umumnya perjalanan holyland meliputi tiga negara, yaitu Mesir, Israel, dan Jordan. Di Mesir, para peziarah dapat belajar dan melihat bagaimana Musa membimbing keluar Bangsa Israel dari perbudakan Firaun. Lalu di Israel dan Jordan, peziarah holyland ini dapat mengikuti perjalanan napak tilas Yesus dalam Perjanjian Baru.

 

Travel Holyland akan membantu untuk mempersiapkan segala keperluan terkait perjalanan religi seperti pengurusan visa, tiket pesawat, booking hotel, konsumsi Peserta, transportasi selama ziarah, dan tentunya jasa pendampingan selama menjalankan ibadah di Tanah Perjanjian.

 

Tour ke Yerusalem

Pemandangan Kota Tua Yerusalem apabila dilihat dari puncak Bukit Zaitun. Luar Biasa!

 

Untuk memilih travel Holyland dan paket perjalanan Tour ke Israel kita harus berhati-hati. Terlebih akhir-akhir ini, banyak perusahaan yang menggelapkan dana peserta tour atau melakukan penipuan terhadap para peserta ziarah. Contohnya yang terdekat ini adalah kasus First Travel dan Abu Tours.

 

Tidak semua para peserta tour Ziarah ke Israel ini merupakan orang yang mampu, ada banyak jemaat yang rela menabung hingga 25 tahun hanya untuk dapat pergi berziarah. Karena kesempatan mungkin tidak datang untuk kedua kalinya, hendaklah kita cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati dalam memilih travel dan Paket Tour Israel yang baik dan terpercaya.

 

Berikut 10 tips untuk memilih jasa travel Holyland yang aman.

 

1. Pilih Travel Resmi Yang Terdaftar Di Kementerian Pariwisata.
Untuk dapat terdaftar secara resmi di Kementerian Agama, sebuah Travel Holyland harus memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan dan memiliki surat-surat izin berikut ini, yaitu:

  • Surat Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP)
  • NPWP Perusahaan
  • Surat Keterangan Domisili Perusahaan
  • SK Menteri Kehakiman: Akta Pendirian Perusahaan

Karena Travel Holyland dikategorikan sebagai travel umum biasa, maka tidak diperlukan surat ijin dari Kementerian Agama layaknya Travel Umroh & Haji. Untuk memeriksa nama perusahaan terdaftar, Anda dapat membuka link Dirjen AHU berikut ini.

 

2. Periksa Alamat Kantor Travel.
Sebelum kita tentukan akan memilih jasa travel yang mana, pastikan lakukan survei atau pengecekan kantor travel yang akan kita gunakan jasanya. Apabila Anda berada di luar kota, Anda dapat meminta bantuan teman/sanak saudara/partner yang berdomisili di tempat travel itu untuk melakukan pemeriksaan.

 

Pastikan wujud kantornya ada dan bisa dipercaya.

 

3. Perhatikan (Track Record) Rekam Jejaknya
Travel Holyland yang baik dan dapat dipercaya pastinya memiliki rekam jejak yang bagus juga.

 

Untuk melihat rekam jejak travel Holyland tersebut, kita dapat memperhatikan mulai tanggal didirikannya travel. Makin lama travel Holyland didirikan, makin banyak pengalaman perusahaan tersebut dalam melayani Jemaat. Anda juga dapat memeriksa ulasan tentang travel tersebut dari berbagai sosial media, baik dari Google Review atau Facebook Review. 

 

Selanjutnya perhatikan sudah berapa kali travel Holyland tersebut menyelenggarakan perjalanan Tour ke Israel.

 

Semakin sering dan rutin perusahaan tersebut melakukan pemberangkatan Umat Tuhan ke Israel, membuktikan bahwa travel Holyland tersebut mempunyai kredibilitas yang baik. Hal ini pastinya akan memberikan pelayanan yang memuaskan untuk perjalanan ibadah Holyland.

 

4. Jangan Tergiur Dengan Harga Murah
Hal inilah yang dialami oleh pengguna jasa First Travel. Mereka tergiur karena harga paket yang ditawarkan oleh First Travel sangat jauh lebih murah jika dibandingkan dengan jasa travel lain.

 

Waspada travel yang menawarkan paket perjalanan ibadah Holyland dengan harga yang murah, bahkan saking murahnya hingga tidak masuk akal. Apalagi menawarkan fasilitas kelas satu selama perjalanan dengan harga murah. Paket tour ke Israel untuk normalnya dengan fasilitas bagus selama 12 Hari dengan rute Mesir, Israel, dan Jordan + Petra berharga sekitar USD 2.350/pax.

 

5. Periksa Kembali Fasilitas Yang Diberikan
Travel Holyland yang baik pastinya akan terbuka mengenai fasilitas apa saja yang akan didapatkan dan fasilitas apa saja yang harus dibayar sendiri, karena tidak termasuk dalam fasilitas yang disediakan travel Holyland.

 

Hal ini tentunya sebanding dengan harga yang harus Anda bayarkan. Jadi pastikan Anda memperhatikan fasilitas apa saja yang diberikan travel Holyland tersebut agar Anda tidak merasa kecewa nantinya. Anda berziarah ke Tanah Perjanjian mungkin hanya sekali seumur hidup, tidak masalah bayar sedikit mahal untuk mendapatkan fasilitas terbaik. Kami yakin dengan fasilitas yang baik, pasti Anda juga akan mendapatkan suasana berziarah yang nyaman dan menyenangkan.

 

6. Periksa Cara Pembayaran
Travel Holyland resmi umumnya selalu menggunakan jasa perbankan untuk segala transaksi pembayaran. Pastikan travel Holyland yang dipilih memiliki rekening atas nama perusahaan dan bukan atas nama pribadi.

 

Jadi, berhati-hati jika menemui travel Holyland yang meminta untuk melakukan pembayaran ke rekening pribadi.

 

7. Gali Informasi Dari Kerabat atau Sosial Media dan Internet
Sebelum memilih dan menentukan travel Holyland, ada baiknya bertanya kepada kerabat yang pernah melakukan perjalanan ibadah ke Tanah Suci Yerusalem atau kerabat yang memang mengetahui travel Holyland yang terbaik. Tanya informasi sebanyak mungkin seperti kepuasan fasilitas dan pelayanan yang diberikan jasa travel Holyland tersebut.

 

Travel yang terpercaya, mereka pasti mempunyai website yang bagus, banyak dokumentasi yang jelas serta memiliki beberapa sosial media yang teratur sehingga memudahkan calon peziarah untuk mendapatkan informasi mengenai paket tour yang mereka inginkan.

 

8. Tanyakan Ada Atau Tidaknya Pembimbing Rohani Saat Tour Berlangsung
Pastikan travel yang dipilih telah menyediakan pembimbing rohani yang akan menemani selama perjalanan ibadah di Tanah Perjanjian. Keberadaan pembimbing dirasa sangat penting bagi Peserta Ziarah. Dengan pembimbing yang selalu menemani maka Anda tidak kesulitan saat beribadah.

 

Misalnya, pembimbing rohani akan memimpin banyak Kebaktian Rohani atau Misa dalam suatu gereja, serta memandu saat Anda berkunjung ke tempat wisata ziarah di Israel, bahkan pembimbing rohani mungkin juga dapat menjadi penerjemah saat berkomunikasi dengan penduduk setempat.

 

9. Jangan Pilih Travel Holyland Yang Menjanjikan Keberangkatan
Jika menemui travel penyelenggara tour ke Israel yang menjanjikan keberangkatan ziarah satu atau dua tahun lagi, dengan alasan apapun, hal tersebut tidak dapat dibenarkan. Holyland Tour bukanlah Haji yang harus mengantri karena banyaknya umat yang mendaftar dan terbatas pada kuota-kuota.

 

Ziarah ke Holyland dapat dilakukan kapan saja sepanjang tahun, selama telah melunasi pembayaran paket Holyland yang telah dipilih.

 

Sebaiknya hindari travel Holyland yang menjanjikan keberangkatan terlalu lama, karena hal ini sangat berisiko batalnya keberangkatan. Kalau bisa segera berangkat kenapa harus menunggu lama.

 

10. Hindari Travel Holyland Yang Menggunakan Sistem MLM
Dalam sistem ini, biasanya calon Jemaah diminta untuk membayarkan sejumlah uang untuk bergabung. Setelah bergabung, calon Peserta Tour harus mengajak orang lain untuk bergabung dan menjadi downline. Hingga terkumpul downline yang telah ditentukan, barulah dapat berangkat ibadah Holyland.

 

Sistem ini sebenarnya hanya mengacu kepada keuntungan semata dan travel Holyland ini tidak memfokuskan pada pelayanan jasa yang baik. Di sisi lain, banyak pembimbing rohani yang tidak setuju dengan sistem MLM karena dianggap menguntungkan satu pihak dan merugikan pihak lain.

 

Berhati-hati Tidak Ada Salahnya
Berdasarkan pembahasan sebelumnya, Anda perlu memilih travel Holyland yang dapat dipercaya dengan track record yang baik. Hal ini akan menjamin perjalanan ibadah Anda selama di Yerusalem dan sekitarnya. Berhati-hatilah dalam menentukan pilihan travel Holyland agar Anda tidak mengalami kekecewaan yang mendalam. Tidak ada salahnya berhati-hati setiap saat.

 

Tuhan memberkati.

Nazaret Tour

PT. Nazaret Citra Mandiri atau yang lebih dikenal dengan nama Nazaret Tour adalah perusahaan Biro Perjalanan Wisata dengan nomor Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) No. 003/Y.1/31.73.06/-1.858.8/2018. Kami melayani paket wisata ziarah khususnya ke Israel, Timur Tengah, & Eropa.

WhatsApp WhatsApp Kami