Wisata Israel Pilihan Terbaik di Holyland

Nazaret Tour / Holyland  / Wisata Israel Pilihan Terbaik di Holyland
wisata israel terbaik di holyland yerusalem

Wisata Israel Pilihan Terbaik di Holyland

Mendengar kata Israel banyak dari setiap kita yang terbesit memiliki sebuah pemikiran tertentu mulai dari perang,konfik,roket,yahudi apalagi ?? semoga yang terbesit dikepala anda adalah Ziarah, Tuhan Yesus, kisah Daud, Yerusalem, Tanah Perjanjian, Tanah yang kaya akan madu & susunya dan masih banyak hal lainnya yang saya rasa ketika anda memikirkannya, anda terbesit untuk datang dan Wisata Israel. Melihat langsung dan mengimajinasikan apa yang anda baca dan dengar dari Alkitab, Kotbah Gereja, cerita sekolah minggu atau cerita dari orang tua anda yang menggambarkan keindahan kota tua Yerusalem dan rindu untuk datang kesana. Saya pun yakin anda umat Kristen juga rindu untuk kesana dan membawa orang tua anda untuk bisa berziarah bersama. Ijinkan kami Nazaret Tour untuk mencoba membawa anda untuk Tour Holyland melalui bacaan ini dengan melihat tempat mana saja yang sakral dan indah untuk kita kunjungi ketika berada Wisata Israel.

 

Tentunya sangat banyak tempat yang dikunjungi. Namun inilah tempat yang menurut Nazaret Tour menjadi lokasi must visit ketika Wisata Israel. Sebelum kita masuk Yerusalem, kita melihat terlebih dahulu sisi bagian selatan Israel yang dari kota Eilat, kota paling selatan di Israel yang juga berbatasan dengan kota Taba (Mesir). Umumnya perjalanan yang dimulai dari Mesir akan masuk Israel akan melewati Taba dan masuk perbatasan Israel melalui Eilat. Di Eilat kita bisa menikmati keindahan Laut Merah atau Laut Teberau, laut yang mengisahkan Nabi Musa membelah lautan untuk perjalanan bangsa Israel Ketika dikejar oleh Firaun.

 

ziarah kristen isral

Group Nazaret Tour sedang berada di pelataran Dome Of The Rock

Perjalanan Ziarah dimulai

Setelah itu dari perjalanan disebelah kanan kita Laut Merah dan melewati padang gurun Negev. Kita berhenti sejenak untuk berfoto foto di Patung Istri Lot. Dan setelah itu  tidak jauh dari Patung Istri Lot sekali lagi kita mata kita disuguhkan keindahan Laut Mati dan berkesempatan untuk merasakan salah satu kegiatan unik di Dunia yaitu mengapung di Laut Mati dan merasakan manfaat dari mineral – mineral garam dari lumpur Laut Mati untuk Kesehatan kulit dan tubuh kita. Sehingga tidak heran nantinya akan kita jumpai produk – produk kecantikan dari Laut Mati. Dekat dari sini pun kita bisa mengunjungi situs Qumran, dimana ditemukan gulungan – gulungan Kitab Suci yang disalin oleh kaum Esseni. Penemuan ini sangatlah penting karena dengan temuan gulungan Kitab Suci ini kita dapat mengetahui bahwa isi dari Kitab Suci dari jaman tersebut dengan saat ini adalah sama.

 

Dari Qumran tidak jauh kita masuk ke daerah otoritas Palestina, ini adalah kota paling tertua di Dunia yakni Jericho. Apa saja yang bisa lihat di Kota Jericho ini? Kita dapat melihat Jenis Pohon tertua yaitu Pohon Sycamore, Jenis Pohon yang dipanjat oleh Zacheus. Saya yakin cerita Zacheus ini sangatlah tidak asing ditelinga anda karena cerita Alkitab yang sering didengar pada saat sekolah minggu. Setelah kita berfoto – foto, 10 menit kita tiba di Bukit Pencobaan dan merenungi bagaimana Tuhan Yesus dicobai pada saat itu.

 

Dari selatan Israel sekarang kita masuk ke Ziarah Wisata Yerusalem. Cukup banyak tempat ziarah di Yerusalem ini namun apa yang kami berikan ini adalah must visit bagi Nazaret Tour dan kami akan mencoba menjelaskannya satu persatu kepada anda.

Bukit Zaitun (Mount Of Olive)

Mengawali dari puncak Bukit Zaitun dari tempat Kenaikan Yesus Kristus (Chapel of Ascension) terdapat sebuah kapel dan batu yang diyakini sebagai pijakan Tuhan Yesus pada saat terangkat ke Surga. Kemudian kita berjalan 150m dan kita masuk ke Gereja Bapa Kami (Pater Noster Church) tempat Tuhan Yesus mengajarkan Doa Bapa Kami kepada murid – muridNya. Setelah itu kita mulai jalan menurun menyusuri Bukit Zaitun sambil melihat keindahan Kota Tua Yerusalem dan Bukit Moria dari Bukit Zaitun. Setelah itu kita sampai di Gereja Dominus Flevit. Gereja yang berbentuk tetesan air mata ini menjadi symbol dimana lokasi ini Tuhan Yesus melihat dan menangis lalu bernubuat tentang kehancuran Yerusalem. Sehingga dari Gereja ini anda sungguh dimanjakan keindahan Kota Tua Yerusalem. Dari gereja ini kita mulai menurun lagi hingga kaki Bukit Zaitun yaitu Taman Getsemani yang terdapat Gereja Segala Bangsa (Church of All Nations). Peristiwa apa yang terjadi di Getsemani ??! yap kejadian dimana Tuhan Yesus Berdoa ketakutan hingga keringat darah dan diserahkan oleh Yudas Iskariot muridNya kepada pasukan Romawi.

 

wisata israel

Bukit Zaitun

Bukit Moria

Dari Bukit Zaitun kita bisa melihat keindahan Bukit Moria lokasi bekas Bait Allah II yang dibangun oleh raja herodes. Tempat apa saja yang bisa kita kunjungi di Bukit Moria ini. Yang pertama kita bisa mendatangi Tembok Ratapan. Kemudian kita mulai masuk ke pelataran Masjid Al-Aqsa dan Masjid Kubah Emas (Dome of The Rock).

 

wisata israel

Pemandangan Bukit Moria

Bukit Zion

Kita memulai ziarah kita dari Upper Room dimana terjadi peristiwa perjamuan makan malam terakhir Tuhan Yesus bersama murid-muridNya, peristiwa Pentakosta dan lokasi ini juga Petrus memilih Matias sebagai pengganti dari Yudas Iskariot. Dari Upper Room kita turun tangga dan kita bisa mampir sebentar ke Makam Raja Daud lalu jalan turun mengunjungi Gereja Ayam Berkokok (St Peter in Gallicantu) Rumah Imam Agung Kayafas tempat Tuhan Yesus di penjara satu malam.

 

wisata israel

Pemandangan Bukit Zion

Via Dolorosa

Dalam Bahasa latin Via Dolorosa berarti “Jalan Kesengsaraan” atau “Jalan Penderitaan”. Sebelum kita memulai dari Stasi I atau Pemberhentian I. Kita masuk dari Gerbang Singa atau Gerbang Santo Stefanus dan mengunjungi  Gereja Santa Anna dan Kolam Bethesda setelah itu memulai lah kita Jalan Salib dan berakhir di Gereja Makam Kudus (Holy Sepulchre).

 

wisata ke Israel

Via Dolorosa

Garden Tomb

Garden Tomb adalah makam tempat Tuhan Yesus dikubur dan kebangkitannya versi Protestan.

 

ziarah holyland

Makam Tuhan Yesus versi Protestan

 

Lokasi Yerusalem sudah kita selesaikan peziarahannya yang menjadi must visit menurut Nazaret Tour. Sekarang kita mengunjungi Bethlehem. Apa saja yang menjadi tempat kunjungan ziarah kita ?? yang pertama adalah Padang Gembala tempat para gembala mendapat kabar dan kemudian kita mengunjungi Gereja Kelahiran (Nativity Church).

 

Sekitaran Yerusalem dan Bethlehem selesai, mari kita mengunjungi sisi utara Israel untuk melanjutkan perziarahan kita. Pada saat perjalanan menuju ke utara kita akan ada beberapa stop yaitu Aquaduct Caesarea dan juga Gereja Stella Maris yang terdapat gua dimana Nabi Elia bersembunyi dari kejaran nabi nabi ba’al dan sebuah taman bunga luas yang indah yang menjadi warisan UNESCO yaitu Bahai Garden.

Menuju Utara Israel

Nazaret & Cana Galilee

Perjalanan wisata Israel kita dilanjutkan dengan mengunjungi kota Nazaret tempat Tuhan Yesus dibesarkan dan di Kota Nazaret ini kita mengunjungi Basilika Kabar Baik (Church of Annunciation). Setelah itu kita pergi ke tempat Tuhan Yesus melakukan Mujizat pertamanya mengubah air menjadi anggur di Cana Galilea dan tidak lupa Gunung Tabor yang dimana kita mengunjungi Gereja Transfigurasi tempat Tuhan Yesus dipermuliakan diatas gunung bersama dengan Nabi Musa dan Nabi Elia dan dari atas Gunung Tabor ini dapat kita lihat dengan jelas Lembah Armageddon.

Pesisir Danau Galilea

Setelah itu barulah kita menyisir wisata Israel yang berada di tepi Danau Galilea. Galilea atau Tiberias memiliki cukup banyak tempat yang kita kunjungi untuk Ziarah. Beberapa antara lain adalah Tabgha yang menjadi Peziarahan kita yakni Gereja Multiplikasi tempat Tuhan Yesus menggandakan 5 roti dan 2 ikan. Dekat dari situ terdapat Gereja Pengutusan (Church of The Primacy  of St Peter) tempat Tuhan Yesus mengutus muridnya Simon Petrus untuk menggembalakan domba-dombaNya.  Setelah itu kita mengunjungi Caphernaum terdapat lokasi asli dari rumah mertua Petrus dan Tuhan Yesus menyembuhkan mertua Petrus. Terakhir kita mengunjungi Gereja Sabda Bahagia, tempat Tuhan Yesus mewartakan 8 Sabda Bahagia. Dan tak lupa kita mengunjungi Yardenit atau aliran sungai Jordan untuk mengenang pembaptisan Tuhan Yesus oleh Yohanes Pembabtis.

 

Cukuplah banyak apa yang menjadi tempat – tempat wisata Israel untuk Tour Holyland kita. Semoga setelah membaca ini sedikit bisa mengobati kerinduan anda untuk berkunjung ke Israel. Jikalau kurang anda dapat mengakses dan melihat nya di dokumentasi perjalanan kami melalui Youtube Nazaret Tour. Tentunya besar harapan kami bahwa Nazaret Tour bisa menjadi Jasa Pelayanan Peziarahan anda untuk Tour Holyland. More Info WA 0811.1010.183 😊 (Z’Brain)

 

-“Nazaret Tour, Keluarga Holyland Anda” –

Nazaret Tour

PT. Nazaret Citra Mandiri atau yang lebih dikenal dengan nama Nazaret Tour adalah perusahaan Biro Perjalanan Wisata dengan nomor Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) No. 003/Y.1/31.73.06/-1.858.8/2018. Kami melayani paket wisata ziarah khususnya ke Israel, Timur Tengah, & Eropa.

STAY SAFE AND HEALTHY!