FOLLOW US:

021-22524625 info@nazarettour.co.id
 

Wisata Lumpur Laut Mati di Israel

Nazaret Tour / Holyland  / Israel  / Wisata Lumpur Laut Mati di Israel
Laut Mati
24 Jul

Wisata Lumpur Laut Mati di Israel

Rangkaian aliran air dari Gunung Hermon, mengalir membentuk aliran Sungai Yordan dan berkumpul di Danau Galilea. Air dari Danau Galilea mengalir ke daerah yang paling rendah dan kemudian terjebak disana tanpa dapat dialirkan ke laut lepas. Tempat itu dikenal dengan Laut Mati atau Dead Sea.

 

Meskipun namanya Laut Mati (Dead Sea), sebenarnya Dead Sea bukanlah sebuah laut, melainkan sebuah danau yang membujur antara Israel dan Jordania. Dead Sea adalah titik paling rendah di dunia, yaitu 417,5 meter di bawah permukaan laut. Lho kok di bawah permukaan laut? Ya bisa saja, karna sekali lagi, Laut Mati bukanlah laut.

 

Mengandung kadar garam sepuluh kali lipat lebih banyak daripada laut lainnya, Dead Sea mengandung Kristal garam yang merupakan sumber dari berbagai macam mineral. Di antaranya adalah magnesium, kalium, natrium, belerang, seng, kalsium, klorida, iodide dan bromide yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah dapat menurunkan tingkat stress dan memperlancar sirkulasi darah.

 

Laut Mati

Kristal garam yang terdapat di tepi Laut Mati

 

Ketika mineral Dead Sea yang berupa garam dilarutkan ke dalam air hangat dengan konsentrasi tinggi, maka sirkulasi darah akan meningkat dan mendorong proses detoksifikasi racun yang ada di dalam tubuhmu. Masih ada nih manfaat lainnya, yaitu mengurangi dan menyembuhkan insomnia melalui magnesium yang masuk ke dalam kulit. Selain itu magnesium bisa juga membuat tidur menjadi semakin lelap dan berkualitas.

 

Kulit kamu juga bakal menjadi semakin halus karena garam Dead Sea juga bisa melunakkan kulit mati yang mengeras. Kelembaban kulitpun terjaga karena garam Laut Mati juga membuat kulit terhidrasi dan meningkatkan fungsi penghalang pada kulit.

 

Laut Mati

Group Nazaret Tour sedang menikmati berenang di Laut Mati, Israel

 

Dead Sea juga mengandung lumpur yang diyakini memiliki khasiat dan manfaat bagi kesehatan kulit. Oleh karena begitu tingginya kepercayaan terhadap manfaat lumpur Laut Mati, lumpur tersebut diproduksi dan dikemas untuk keperluan kesehatan dan kecantikan kulit.

 

Garam Laut Mati pernah dipakai Yesus dalam perumpamaannya, bahwa murid-murid-Nya adalah garam bagi dunia. Garam pada jaman Tuhan Yesus adalah berbentuk sebuah batu asin yang diambil dari Laut Mati. Untuk mengasinkan masakan batu garam itu dicelupkan kedalam masakan. Kandungan garam dalam batu dapat habis jika dipakai berulang-ulang untuk memasak sehingga batu itu tidak dapat dipakai dan harus dibuang. Di dalam Matius 5:13 dikatakan, “Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.”

Nazaret Tour

PT. Nazaret Citra Mandiri atau yang lebih dikenal dengan nama Nazaret Tour adalah perusahaan Biro Perjalanan Wisata dengan nomor Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) No. 003/Y.1/31.73.06/-1.858.8/2018. Kami melayani paket wisata ziarah khususnya ke Israel, Timur Tengah, & Eropa.

WhatsApp WhatsApp Kami